Header Ads Widget

FIFGroup Bersama LindungiHutan Kampanyekan #SatuNAFAS di Perhelatan IMOS 2023

Foto : Bersama LindungiHutan, FIFGroup menginisiasi kampanye penghijauan dengan hashtag #SatuNAFAS "Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas" (dok/ist)

Jakarta, JejakSiber.com - FIFGroup kembali menjadi Platinum Sponsor pada pameran sepeda motor IMOS 2023 yang berlangsung sejak Rabu (25/10/23) hingga Minggu (29/10/23) kemarin.

Bersama LindungiHutan, FIFGroup menginisiasi kampanye penghijauan dengan hashtag #SatuNAFAS "Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas" dengan mengajak masyarakat luas terlibat dalam aksi sustainability selama acara berlangsung.

Kampanye ini dilatarbelakangi oleh polusi udara yang terjadi di Kota Jakarta sepanjang tahun 2023. Sementara itu, polusi udara juga menjadi salah satu penyebab peningkatan emisi gas rumah kaca baik yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor hingga industri pabrik.

Oleh karena itu, FIFGroup menggandeng LindungiHutan berupaya mewujudkan komitmennya terhadap upaya pelestarian lingkungan sekaligus menerapkan prinsip ESG melalui aksi penanaman pohon.

Penanaman pohon juga diharapkan bisa menjadi solusi mitigasi polusi udara sekaligus perubahan iklim. FIFGroup juga menyadari akan pentingnya menjaga lingkungan yang menjadi kewajiban bagi setiap orang.

"Saat ini polusi di Indonesia, khususnya Jakarta, Tangerang dan sekitarnya sangat memprihatinkan, yang ditunjukkan dengan indeks kualitas udara tidak sehat. Di sisi lain, adanya kemampuan fisiologis tanaman dapat menetralisir udara yang Kotor, menjadi bukti bahwa pohon bisa membuat udara lebih bersih lagi. Oleh karena itu, menanam pohon adalah salah satu solusi berkelanjutan untuk mengatasi masalah polusi udara ini," ujar Muthi'ah Aini Rahmi, tim RnD LindungiHutan.

Kolaborasi FIFGroup bersama LindungiHutan dalam agenda IMOS 2023 ini bertujuan untuk mengatasi persoalan lingkungan di Jakarta. Dengan inisiasi kampanye "#SatuNAFAS: Nolkan Asap Fokuskan Aksi Sustainabilitas", FIFGroup mengajak masyarakat luas terlibat bersama dalam upaya konservasi lingkungan.

Terdapat 3 kegiatan dalam kampanye #SatuNAFAS yang akan dikonversikan menjadi satu bibit mangrove. Pertama, FIFGroup mengadakan kompetisi video mengenai kesadaran akan mencegah polusi udara yang diadakan untuk internal FIFGroup seluruh Indonesia.

Kedua, setiap transaksi produk pembiayaan FIF Group di perhelatan IMOS 2023. Kemudian yang ketiga, pengunjung yang melakukan registrasi dan berfoto di framebooth FIFGroup serta mengunggahnya di media sosial instagram.

Puncak kolaborasi FIFGroup dengan LindungiHutan, akan diadakan penanaman 2.326 pohon mangrove di Pulau Pari pada Sabtu (4/11/23) nanti.

Kolaborasi ini turut melibatkan Kelompok Forum Peduli Pulau Pari dalam penyedia bibit mangrove. Diharapkan, penanaman ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Selain menghadirkan kampanye #SatuNAFAS, FIFGroup dan LindungiHutan juga mengadakan Sharing Session di acara IMOS 2023 yang diwakili oleh Muthi'ah.

Muthi'ah memberikan pengetahuan terkait pentingnya menanam pohon sebagai mitigasi polusi udara dan perubahan iklim. Dengan menanam pohon dapat mencapai keberlanjutan untuk lingkungan dan masyarakat.

"Inisiatif dari FIFGROUP yaitu dengan menanam pohon di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, perlu mendapatkan banyak apresiasi. LindungiHutan ingin mengucapkan terima kasih banyak, kepada FIFGROUP, dengan dukungannya bisa menjadikan Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya menuju indeks kualitas udara yang lebih bersih. Semoga inisiatif ini dapat memberikan dampak positif jangka panjang, dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar maupun perusahaan-perusahaan lain," ujar Muthi'ah kepada media ini, Senin (30/10/23). (***)

Editor : Js