Header Ads Widget

Terus Berkolaborasi, Inggrid dan Dona Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat Helvetia Tengah

Foto : Terus berkolaborasi, Inggrid dan Dona mendengar langsung aspirasi masyarakat Helvetia Tengah. (dok/ist/Ss(

Medan, JejakSiber.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih sekitar 5 bulan lagi, tapi para calon anggota legislatif sudah mulai melakukan sosialisasi  ke masyarakat. Seperti yang dilakukan Inggrid Herlina Hutabarat dan Dona Stefan Josua Hutabarat, Kamis (26/10/23).

Inggrid Herlina Hutabarat maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil 2 Medan B meliputi Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru, Medan Petisah, Medan Selayang, Medan Tuntungan, dan Medan Sunggal.

Sedangkan Dona Stefan Josua Hutabarat maju sebagai Caleg DPRD Kota Medan Dapil 1 meliputi Medan Baru, Medan Barat, Medan Petisah, dan Medan Helvetia.

Kedua Caleg ini secara jor-joran melakukan sosialisasi dan mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) peduli terhadap kesehatan masyarakat dan pemberian bantuan sosial (Bansos) untuk warga Kota Medan.

Inggrid Herlina Hutabarat menuturkan bahwa tahapan yang saat ini dilakukan adalah bagaimana memperkenalkan diri kepada masyarakat dan penyusunan tim pemenangan.

"Tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin, apa yang dibutuhkan masyarakat terkhusus masyarakat Jalan Kamboja Blok 3, Helvetia Tengah," kata Inggrid Herlina Hutabarat.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Inggrid dan Dona Stefan memberikan bantuan sembako kepada warga sebanyak 72 orang, sekaligus memperkenalkan diri ke masyarakat yang ada di Jalan Kamboja Blok 3, Helvetia Tengah.

Dalam jangka waktu lima bulan ke depan menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang yang menjadi momentum penting bagi para Caleg untuk memperkenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPRD, Inggrid Herlina Hutabarat memaparkan program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

"Dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya yang dibutuhkan masyarakat itu peningkatan ekonomi, akses pendidikan, akses tempat tinggal, dan masih banyak lagi," pungkasnya.

Sejak beberapa bulan ini, Inggrid Herlina Hutabarat dan Dona Stefan Josua Hutabarat selalu aktif dan gencar mengadakan kegiatan kegiatan sosial yang mana kegiatan mereka selalu bertajuk peduli kesehatan dan memberikan bantu sosial kepada masyarakat yang berada di daerah pemilihan mereka.

"Pada saat saya mengadakan giat sosial peduli kesehatan, saya sangat banyak mendengar aspirasi dan masukan dari warga, antara lain, akses pendidikan sekolah negeri yang perlu untuk ditambah," ujar Inggrid Herlina Hutabarat.

Sebab, menurutnya, dari tahun ke tahun setiap penerimaan siswa baru, warga berebut untuk bisa masuk ke sekolah negeri.

"Hal ini karena warga berharap mendapatkan akses pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau," pungkasnya.

Senada dengan Inggrid Herlina Hutabarat, Dona Stefan Josua Hutabarat memaparkan bahwa setiap memasuki masa penerimaan siswa baru, warga selalu dihadapkan pada persoalan yang sama yakni carut marut PPDB.

"Warga ingin bisa menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, tapi daya tapung jauh dari kebutuhan. Akibatnya tingginya permintaan tapi kuota terbatas," ujar Dona Stefan Josua Hutabarat.

Selain persoalan akses pendidikan, hal lain yang dikeluhkan masyarakat di wilayah daerah pemilihan mereka itu adalah terkait BPJS Kesehatan.

Salah satu warga Kamboja Blok 3, Lingkungan 11, Helvetia Tengah mengaku sangat senang dengan adanya Caleg DPRD yang mau turun langsung ke tengah-tengah warga untuk mendengarkan aspirasi secara langsung.

"Kalau calegnya mau turun langsung, masyarakat kan bisa menyampaikan apa saja kebutuhan atau kesulitan-kesulitan yang harus diperjuangkan," ucap warga yang enggan menyebutkan namanya itu.

Disamping itu, salah satu warga yang tidak mau namanya dipublikasikan juga berharap, kelak Inggrid Herlina Hutabarat dan Dona Stefan Josua Hutabarat bisa terpilih sebagai anggota DPRD Sumut Dapil 2 Medan B dan DPRD Dapil 1 Kota Medan dan bisa memperjuangkan aspirasi warga Kota Medan.

Semoga Inggrid Herlina Hutabarat dan Dona Stefan Hutabarat terpilih dan bisa amanah memperjuangkan kepentingan masyarakat," ucapnya. (Ss)

Editor : Js