Header Ads Widget

Berwisata ke Kundur Park, Siswa TK Bina Permata Bermain Sambil Belajar

Foto : Siswa Taman Kanak-kanak Bina Permata, Desa Prayun terlihat senang saat berkunjung ke Kundur Park Mini Zoo milik PT Timah Tbk, Kamis (2/11/23). (dok/ist/Jn)

Karimun, JejakSiber.com -- Kundur Park merupakan kawasan terbuka yang dilengkapi dengan mini zoo yang terletak di PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur. Kundur Park kerap menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat sekitar.

Selain sebagai wahana rekreasi, Kundur Park juga merupakan tempat edukasi untuk mengenal keanekaragaman hayati. Karena di Kundur Park PT Timah Tbk melakukan konservasi untuk menjaga ekosistem hayati yang ada.

Banyak masyarakat maupun instansi pendidikan melaksanakan kunjungan ke Kundur Park untuk sekedar berekreasi maupun untuk belajar mengenal satwa yang ada di mini zoo.

Seperti kali ini dilakukan, siswa Taman Kanak-kanak Bina Permata, Desa Prayun. Para siswa TK tersebut terlihat senang saat berkunjung ke Kundur Park Mini Zoo milik PT Timah Tbk, Kamis (2/11/23).

Kepala TK Bina Permata, Rumijati mengatakan, para siswa mereka sangat senang berkunjung ke mini zoo di Kundur Park karena bisa melihat berbagai satwa seperti rusa dan kelinci.

"Di sini ada juga iguana sebagai sarana hiburan dan pendidikan. Di Kundur Park juga ada joging track dan sarana olahraga yang tentunya ini menarik untuk anak-anak," kata Rumijati.

Lebih lanjut kata Rumijati, di Mini Zoo Kundur sangat tepat untuk lokasi wisata edukasi, selain itu sarana dan prasarananya cukup lengkap. Sehingga masyarakat bisa bersantai.

Menurutnya, di Pulau Kundur, tempat wisata seperti ini memang belum ada, "Jadi, masyarakat di sini sangat senang dan terhibur dengan adanya wisata edukasi Kundur Park Mini Zoo ini," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anak TK Bina Permata, Ika Saputri (6) mengaku sangat senang bila berkunjung ke sini, karena dapat melihat rusa rusa bermain, berlari lari sehingga terlihat lucu.

Hal yang sama juga di ungkapan Maryanah, yang merupakan salah satu warga Desa Perayun, Kecamatan Kundur Utara, mengaku sangat senang berekreasi ke Kundur Park.

"Ini menjadi wisata yang baru dan satu-satunya di Pulau Kundur yang memiliki taman dan binatang seperti rusa, merak, kelinci dan juga iguana. Harapannya di Kundur Park semakin banyak binatangnya serta ditingkatkan sarana dan prasarana pendukungnya," ucapnya. (James)

Editor : Js