Header Ads Widget

Viral, Cerita Walikota Batam Sebut "Kasus Rempang Suruhan Orang Provinsi?"

Foto : Screenshot cuplikan video yang di unggah akun Instagram inibatam.co.id. (dok/ist/ss)

Batam, JejakSiber.com - Wali Kota Batam selaku Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, H. Muhammad Rudi viral di media sosial karena mengungkap cerita dari keluarga tahanan yang terlibat dalam kasus demo Rempang-Galang di BP Batam beberapa waktu lalu.

Kali ini, Rudi menjadi sorotan publik dengan beredarnya potongan video yang di unggah di akun Instagram inibatam.co.id berisi pernyataan Rudi tentang demo Rempang yang terjadi pada 11 September 2023 lalu.

Dalam video pendek yang beredar luas tersebut, Rudi Wali Kota Batam yang berdiri di atas podium  mengungkapkan percakapannya dengan keluarga yang ditahan pada peristiwa unjuk rasa lalu.

Dalam ruangan itu, Rudi menceritakan bahwa beberapa waktu lalu ada beberapa keluarga pendemo yang ditahan dan berasal dari luar Batam berbincang dengannya.

Rudi mengungkapkan bahwa beberapa keluarga tahanan itu mengaku berasal dari Tanjungpinang, dan dari Daik, Kabupaten Lingga.

Rudi juga menyebutkan bahwa perbincangannya dengan keluarga tahanan tersebut, menyampaikan kepada Rudi bahwa sekeluarnya dari tahanan nanti, akan membongkar 'sosok pejabat' yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

"Karena keluarganya datang kepada saya, pak tolong lepaskanlah suami-suami kami. Suami kamu kenapa saya tanya? Suami kami ditahan di Polres dari dulu. Kamu tinggal dimana? Kami tinggal di Tanjungpinang. Kamu tinggal dimana? Kami tinggal di Daik Lingga," kata Rudi sebagaimana dikutip media ini, Kamis (2/11/23) dari cuplikan video yang di unggah akun Instagram inibatam.co.id itu.

Rudi juga menuturkan bahwa hanya ada delapan orang saja yang memang benar benar warga Rempang, yang lainnya bukan orang Rempang.

"Susah, nanti saya keluar tahanan akan saya buka semua biar masyarakat tahu bahwa ini kerjaan dari pada Provinsi Kepulauan Riau," ujar Rudi menirukan ucapan dari beberapa keluarga tahanan tersebut.

Lanjut Rudi, "Saya tidak sebut orangnya, tapi kira-kira ada di sana bapak ibu sekalian, tapi rupanya Allah Maha Kuasa, betul? Allah membalikkan ceritanya, sebentar saja tak sampai tiga bulan dan mereka sudah mulai tahu," kata Rudi.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini masih sedang berupaya melakukan konfirmasi kepada Walikota Batam, H.M. Rudi mengenai pernyataannya dalam video yang beredar tersebut. (Jn)

Editor : Js