Header Ads Widget

Harun Pandapotan Dinobatkan Jadi Pembina Pemuda Katolik Komda Kepri

Foto : Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., S.H., M.H. menyematkan langsung atribut Pemuda Katolik kepada Harun Pandapotan secara simbolis penobatan sebagai Pembina Pemuda Katolik Komda Kepri. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Harun Pandapotan resmi dinobatkan menjadi Pembina Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepri. Penobatan itu dilaksanakan saat acara seminar yang diadakan oleh Pemuda Katolik di Atrium TWA Panbil, Minggu (3/12/23).

Acara seminar yang di inisiasi oleh Pemuda Katolik Komda Kepri itu dilaksanakan dengan mengangkat tema "Anak Muda dan Pemilih 2024 : Perjuangkan Masa Depan Bangsa"

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri, Dr. Vandarones Purba, S.T., S.H., M.H. menyematkan langsung atribut Pemuda Katolik kepada Harun Pandapotan secara simbolis penobatan sebagai Pembina Pemuda Katolik Komda Kepri.

Pada kesempatan itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri berharap dengan dinobatkan nya Harun Pandapotan sebagai Pembina Pemuda Katolik Komda Kepri, dapat menjadi langkah baru bagi Pemuda Katolik untuk lebih maju kedepannya.

"Kita berharap Bapak Pembina kita (Harun Pandapotan_red) dapat mendukung unit unit bisnis Pemuda Katolik yang sudah ada, yaitu Credit Union (CU) Tunas Harapan agar semakin berkembang lagi," kata Dr. Vandarones Purba.

Selain itu, Dr. Vandarones Purba juga berharap agar kehadiran Harun Pandapotan di Pemuda Katolik dapat menjadi sosok orang tua yang benar-benar memberikan ide ide dan masukan masukan yang membangun demi kemajuan organisasi ke arah yang lebih baik lagi.

Disela-sela kegiatan, saat diwawancarai awak media ini, Harun Pandapotan yang juga merupakan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kepri dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berjanji akan tetap memberikan perhatian secara khusus kepada Pemuda Katolik.

"Terima kasih atas penghargaan ini, semoga kebersamaan ini menjadi kolaborasi kita menuju Indonesia yang lebih maju," ujar Harun Pandapotan.

Harun Pandapotan mengajak anak anak muda untuk menggunakan hak pilihannya pada Pemilu 2024 mendatang, "Kita itu mengajak anak anak muda ini, karena 55,62% itu pemilih gen z dan milenial yang lahir di tahun 96 sampai sekarang, di bawah 40 tahun itu 55,62%, jadi mereka mereka ini yang menentukan arah bangsa kedepannya, kalau mereka kompak memilih seorang perwakilan dan seorang pemimpin, kan jadi barang itu, karena udah lebih 50% mereka," jelas Harun saat berbincang-bincang dengan awak media JejakSiber.com.

Berdasarkan hal itu, Harun Pandapotan yang memiliki background pengusaha dengan menjabat sebagai Direktur di beberapa perusahaan ternama itu mengajak para kaum milenial untuk lebih bijak dalam menentukan pilihan.

"Maka disini kita mengajak partisipasinya supaya 14 Februari 2024 gunakan hak suara, walaupun itu hari valentine, hari libur, hari cinta kasih, datanglah ke TPS, pilihlah, dan yang paling penting jangan salah pilih, karena begitu kita salah pilih, negara ini bisa mundur, sedangkan cita-cita kita Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Menurut pria kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara, 6 April 1978 lalu itu, pada saat Negara Indonesia mencapai posisi negara maju "Indonesia Emas 2045", maka untuk mencari pekerjaan akan lebih gampang.

"Cari makan gak susah, kan itu cita-cita Pak Jokowi yang kita mau tuju. Seperti statetment nya Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri tadi, ada ajakan Katolik pilih Katolik lah, supaya ada keterwakilan kita, kecuali kita gak punya wakil kan, kalau kita gak punya orang dari kita yang mau kita pilih, ya kita tetap harus berpartisipasi, kita pilih lah yang tersedia itu, tapi kalau tersedia di dalam rumah kita, ya kan lebih sehat makan di rumah daripada di luar," ucap Harun sembari tertawa kecil.

Dari pantauan awak media ini, tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Pemuda Katolik Komcab Batam, Nimrod Siahaan, Liston Marselius Simbolon yang merupakan Calon Anggota DPRD Kota Batam Dapil Lubuk Baja-Batam Kota, serta beberapa tamu undangan lainnya dan para kader Pemuda Katolik. (Js)

Editor : Red