Header Ads Widget

Lolos Menuju Senayan, Faujia Helga Tampubolon : "Bukan Saya, Tapi Masyarakatlah yang Hebat"

Foto : Faujia Helga Tampubolon mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua Barat Daya. (dok/ist/Fb)

Sorong, JejakSiber.com - Kendati KPU RI belum mengumumkan nama nama caleg DPR-RI Dapil Papua Barat Daya, tetapi daftar teratas caleg DPR-RI Dapil Papua Barat Daya versi Real Count KPU RI pada pemilu 2024, ada empat nama daftar teratas caleg DPR RI.

Adapun empat nama tersebut, yakni Robert Joppy Cardinal (RJK), Bernard Sagrim, Rico Sia, dan Faujia Helga Tampubolon.

Dari keempat caleg DPR-RI Dapil Papua Barat itu, dua diantaranya merupakan incumbent, yaitu Robert Joppy Cardinal dari Partai Golkar dan Rico Sia dari Partai Nasdem.

Sedangkan dua caleg lainnya merupakan pendatang baru, masing masing Bernard Sagrim dari Partai Golkar dan Faujia Helga Tampubolon dari Partai Demokrat.

Dikatakan daftar teratas caleg DPR-RI Dapil Papua Barat oleh versi Real Count KPU RI, dimana empat caleg tersebut memperoleh suara masing masing, Bernard Sagrim 1.173 suara, Roberd Cardinal (RJK) 1.004 suara, Rico Sia 1.039 suara, dan Faujia Helga Tampubolon 993 suara.

Saat dinyatakan masuk dalam perolehan suara oleh KPU RI, Faujia Helga Tampubolon mengucapkan terima kasih melalui akun Facebook nya, "Terima kasih pada masyarakat Papua Barat Daya dalam mendukung dan memilih kami hingga bisa mewakili perempuan di senayan," demikian ditulis dalam sebuah pesan gambar dikutip media ini, Senin (18/3/24).

Tak hanya menyampaikan ucapan terima kasihnya, Faujia Helga Tampubolon yang merupakan wanita kelahiran Kota Sorong itu juga memohon doa restu agar selalu mengabdi di Provinsi Papua Barat Daya.

Ia menyadari bahwa bukan dirinya yang hebat, yang hebat adalah masyarakat yang memilih dia sehingga duduk mewakili perempuan duduk di senayan. (Jos)

Editor : Js