Header Ads Widget

Yan Fitri Halimansyah Secara Resmi Membuka Turnamen Domino Kapolda Kepri Cup 2024

Foto : Pasangan Kapolda Kepri bertanding dengan pasangan Wakil Walikota Batam dalam rangka pembukaan kegiatan Turnamen Domino Kapolda Kepri Cup 2024. (dok/ist/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. secara resmi membuka Turnamen Domino Kapolda Kepulauan Riau Cup 2024 yang diselenggarakan di Dreg’s CafĂ© & Resto Mega Legenda 2 Blok F2 No.3A Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kamis (23/5/24).

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H. selaku Pembina atau Pimpinan yang bertanggung jawab dalam kegiatan pelaksanaan Turnamen Domino Piala Kapolda Kepri itu menyebutkan bahwa Turnamen Domino tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 tahun.

"Dengan bersama-sama Polri, bersinergi, dan membaur bersama masyarakat menuju Indonesia Maju," kata Kombes Pol. Dony Alexander saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut kepada Kapolda Kepri.

Kombes Pol. Dony Alexander juga menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan turnamen tersebut adalah agar kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-78 dapat dimeriahkan dengan perlombaan yang melibatkan masyarakat beserta Polri secara bersinergi sesuai dengan apa yang telah direncanakan dari sisi teknis perlombaan.

"Melibatkan masyarakat sebagai peserta, Polda Kepulauan Riau dengan PORDI (Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia) sehingga tercapai wujud sinergitas dalam pelaksanaan yang diharapkan muncul bibit bibit atlet di dalam turnamen ini," pungkasnya.

Dir Resnarkoba Polda Kepri itu mengungkapkan, suatu capaian yang luar biasa, dimana antusiasme masyarakat atau peserta di daerah, khususnya di daerah Polres atau Polsek, masing-masing terdata sebanyak kurang lebih 3.600 peserta atau orang yang akan berlaga.

"Dengan adanya antusiasme dari masyarakat tersebut, sehingga terjadi kegiatan yang sudah dilakukan oleh Polres dan Polsek. Sehingga yang masuk ke wilayah pertandingan ini ada kurang lebih 1.024 orang, dimana ada 512 tim. Waktu pelaksanaan dari tanggal 23 Mei 2024 sampai 9 Juni 2024, yaitu 10 hari kegiatan," jelas Dir Resnarkoba Polda Kepri.

Foto : Hadiah Utama beserta hadiah doorprize Turnamen Domino Piala Kapolda Kepri. (dok/ist/Js)

Adapun hadiah bagi pemenang nantinya yang akan diberikan yaitu, juara 1 mendapatkan 2 unit sepeda motor merk Honda Beat, juara 2 mendapatkan 2 unit motor listrik, juara 3 mendapatkan 2 unit sepeda listrik, dan juara 4 mendapatkan 2 unit sepeda gunung MTB Polygon.

"Namun disini bukan hanya pemenang saja, namun dari 1.024 yang hadir dan sudah masuk ke kategori perlombaan di Polda, Bapak Kapolda (Yan Fitri Halimansyah_red) juga memberikan apresiasi berbentuk piagam bahwa telah ikut serta dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini," ujar Dony Alexander.

"Tidak cukup hanya itu saja, disini kami siapkan juga 100 hadiah doorprize. Ya, mudah-mudahan nanti dari 1.024 ini bisa membawa pulang salah satu dari 100 doorprize yang sudah disiapkan oleh panitia," ujar Dir Resnarkoba Polda Kepri mengakhiri laporannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolda Kepri menuturkan bahwa permainan domino bukan lagi hanya sekedar permainan biasa yang hanya dimainkan di warung dan pos pos jaga saja, sekarang sudah menjadi bagian olahraga di tingkat nasional. Domino adalah permainan rakyat yang sama dengan permainan catur, brain, dan lain-lainnya.

"Kejuaraan Domino Piala Kapolda Kepri ini semoga membuat suasana menjadi penuh keceriaan, keakraban serta persaudaraan antar peserta kejuaraan domino tetap selalu terjaga dan terus meningkat," tutur Yan Fitri Halimansyah.

Yan Fitri Halimansyah juga berpesan kepada seluruh para peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, dan taati seluruh ketentuan serta peraturan pertandingan yang telah ditetapkan.

"Selamat bertanding kepada seluruh peserta Turnamen Domino, apapun hasilnya, persaingan hanya di meja domino, usai pertandingan kita tetap bersaudara. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kejuaraan Domino Piala Kapolda Kepri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini, dengan resmi saya nyatakan dibuka," ucap Kapolda Kepri mengakhiri sambutannya.

Pada momen pembukaan kegiatan Turnamen Domino Kapolda Kepri Cup 2024 itu, pasangan Kapolda Kepri bertanding dengan pasangan Wakil Walikota Batam. Kedua pasangan tersebut terlihat harmonis saat permainan berlangsung.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Asep Safrudin, Dir Resnarkoba Polda Kepri, Wadir Resnarkoba, AKBP Tidar Wulung Dahono, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, Para Kapolsek se-Polresta Barelang, Para Pejabat Polri dari Polres dan Polsek se-Polda Kepri dari luar Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua PORDI Batam, Eko Santoso, serta para peserta turnamen domino, baik dari personil kepolisian dan kalangan masyarakat.

Seluruh peserta yang mengikuti Turnamen Domino Kapolda Kepri Cup 2024 tersebut tidak dipungut biaya apapun (gratis). (Js)

Editor : Red