Header Ads Widget

SDN 007 Lubuk Baja Gelar Acara Pelepasan Siswa Kelas VI

Foto : Siswa/i kelas VI SDN 007 Lubuk Baja yang berhasil menyelesaikan pendidikan dasar dan siap melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Lubuk Baja yang beralamat di Jl. Bunga Raya, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam menggelar acara pelepasan siswa/i kelas VI (enam) yang telah dinyatakan lulus usai mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama yang dilakukan atas dasar inisiatif para orang tua atau wali murid secara spontan dan dilaksanakan di gedung sekolah, Senin (10/6/24) siang.

Foto : Kepala Sekolah SDN 007 Lubuk Baja, Suyatno, S.Pd., M.M. saat menyuapi nasi tumpeng kepada salah satu siswq kelas VI yang telah dinyatakan lulus. (dok/ist/Js)

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 007 Lubuk Baja, Suyatno, S.Pd., M.M. mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan/atau wali murid kelas VI yang telah merencanakan acara pemotongan tumpeng tersebut dengan inisiatif para orang tua murid.

"Alhamdulillah anak-anak kita lulus 100%, ada 36 siswa, 20 laki-laki dan 16 perempuan yang kita lepaskan hari ini dengan nilai yang memuaskan, semuanya dapat nilai yang bagus, bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," kata Suyatno.

Suyatno berharap kepada seluruh orang tua siswa yang dilepaskan pada hari itu segera melakukan pendaftaran ke jenjang berikutnya, baik Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang disediakan oleh pihak sekolah.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini ijazah sudah kita serahkan semua kepada seluruh siswa melalui orang tua, karena untuk proses penerimaan di tingkat MTs atau SMP akan segera dibuka pada tanggal 20 Juni s/d 24 Juni untuk jalur afirmasi dan tanggal 26 Juni s/d 1 Juli untuk jalur zonasi," ujar Suyatno.

Foto : Wali Kelas VI, Maskarnedi, S.Pd. berfoto bersama dengan para siswa usai prosesi pemotongan tumpeng. (dok/ist/Js)

Pada kesempatan yang sama, Maskarnedi, S.Pd. selaku wali kelas VI mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah mempercayakan anak anaknya untuk dididik di SDN 007 Lubuk Baja tersebut.

"Sebelumnya kami mohon maaf kepada seluruh orang tua siswa apabila selama mengajar anak-anak ada yang kurang berkenan di hati bapak ibu. Perlu bapak ibu ketahui bahwa nilai yang tertera di ijazah anak-anak nanti adalah gabungan nilai report dari kelas V dan kelas VI ditambah nilai ujian akhir kemaren," jelas Maskarnedi.

Foto : kiri ke kanan, Wali Kelas VI SDN 007 Lubuk Baja, Ketua Komite SDN 007 Lubuk Baja, Kepala Sekolah SDN 007 Lubuk Baja. (dok/ist/Js)

Sementara itu, Ketua Komite SDN 007 Lubuk Baja, Sani yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku terharu mengikuti kegiatan pelepasan siswa/i itu.

Pasalnya, berkat perjuangan 6 tahun lalu yang dilakukan oleh jajaran Komite bersama orang tua/wali murid serta masyarakat setempat dalam mempertahankan adanya SDN 007 Lubuk Baja itu akhirnya membuahkan hasil.

"Tak terasa sudah 6 tahun lebih ternyata, karena sebelumnya ada upaya penutupan terhadap sekolah ini, dan kita berjuang bersama untuk tetap ada, Alhamdulillah anak-anak kita lulus hari ini dan sekolah terus berjalan," ujar Sani.

Foto : Kristina Sinurat salah satu orang tua siswa dari Putra Situmorang saat berfoto dalam acara pelepasan siswa kelas VI SDN 007 Lubuk Baja. (dok/ist/Js)

Disisi lain, salah satu orang tua murid, Kristina Sinurat mengucapkan terima kasih kepada para guru yang mengajar di SDN 007 Lubuk Baja.

"Terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik dan mengajari anak saya Putra Situmorang selama menjalani proses pendidikan jenjang dasar di sekolah yang sama-sama kita perjuangkan sebelumnya, semoga SDN 007 Lubuk Baja terus berdiri dan melahirkan anak-anak penerus bangsa yang unggul dan mandiri," ucap Kristina Sinurat. (Js)

Editor : Red