Header Ads Widget

Kunjungi Mako Lantamal IV, Simak Tujuan Tim Sekjen Wantanas RI

Foto : Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI (Setjen Wantanas RI) kunjungi Mako Lantamal IV. (dok)

Tanjungpinang, jejaksiber.com – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal IV) Kolonel Marinir Andi Rahmat M, menerima kunjungan kerja dari Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional RI (Setjen Wantanas RI) di ruang VIP Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu pagi (25/8/21).

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay menjelaskan tujuan dari kunjungan Kerja dari pada Tim Setjen Wantanas itu, selain bersilahturahmi dengan satuan TNI yang ada di Kepulauan Riau juga Pengkajian Dearah Batam dan Tanjungpinang untuk mendapatkan informasi aktual terkait Ketahanan Nasional.

"Informasi aktual Ketahanan Pangan tersebut meliputi idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan atau disingkat (ipoleksosbudhankam)," kata Saul, Kamis (26/8/21).

Saul juga mengatakan bahwa tim Setjen Wantanas selanjutnya menerima paparan dari Asintel Danlantamal IV Letkol Laut (P) Syaiful Alam di Gedung Serba Guna Yos Sudarso yang mengusung tema "Penanganan Terintergrasi terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) Ilegal di Provinsi Kepri dalam rangka menjaga Kondusivitas Kemanan Nasional".

"Selain ke Mako Lantamal IV, Tim Setjen Wantanas juga akan mengunjungi kantor BP2MI Tanjungpinang, Kogabwilhan I, Kantor Gubenernur Provinsi Kepri, Korem 033/WP, Kejaksaan Tinggi Kepri, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah)," pungkasnya. (Js)