Header Ads Widget

Ormas Setya Kita Pancasila Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Foto : Sekretaris Jenderal Ormas Setya Kita Pancasila sedang menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata. (dok)

Jakarta, jejaksiber.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Ormas Setya Kita Pancasila (SKP), melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional Kalibata, Jumat (1/10/21), di Jalan Raya Kalibata Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina DPP SKP Dr. Yuspan Zalukhu, Ketua Umum DPP SKP Andreas Sumual, Sekjen Keke, Kepala Kesbangpol Jakarta Timur Ahmad Yan Rifai, Pengurus PKK Jakarta Timur, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), puluhan pengurus DPP dan DPW Ormas Setya Kita Pancasila.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPP Ormas Setya Kita Pancasila menyampaikan bahwa kegiatan zarah ke taman makam pahlawan Utama Nasional Kalibata itu dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

"Momen seperti ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila, mencintai kepada para pahlawan, mengetahui sejarah bangsa, serta menjalin silaturahmi," kata Andreas Sumual.

Foto : Para pengurus DPP dan DPW Setya Kita Pancasila saat mengikuti kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kalibata. (dok)

Sementara Itu, Pembina DPP Setya Kita Pancasila menekankan arti pentingnya Pancasila bagi kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu sebagai ideologi dasar negara, juga sebagai pedoman bermasyarakat dan perekat Bangsa.

"Pancasila tetap harus ada dan dipegang teguh oleh masyarakat Indonesia dan eksis dalam tindakan keseharian Bangsa Indonesia, Ormas Setya Kita Pancasila terus mengawal dan menjaga Idelogi Pancasila, dan menjadi organisasi terdepan dalam mengimplementasikan nilai Pancasila sebagai anak bangsa yang mempunyai Nation Character Building Asli Orang Indonesia yang berbudaya Indonesia," tegas Yuspan Zalukhu. (Surya Damanik/Red)