Header Ads Widget

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang Kunker ke Kabupaten Simalungun

Foto : Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang saat berkunjung di ruang kerja Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Simalungun, di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kecamatan Pamatang Raya, Sumatera Utara, Senin (18/10/21).

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi Wakil Ketua Komisi II DPR RI yang telah mengunjungi Simalungun, semoga ini menjadi berkah dan menjadi sarana komunikasi yang produktif.

"Kita berharap kepada anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan III termasuk Kabupaten Simalungun dapat membantu kita di kementerian-kementerian untuk membangun Simalungun seperti infrastruktur jalan," kata Radiapoh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun juga menyampaikan untuk melakukan perpindahan kantor ATR/BPN Simalungun yang saat ini berada di Kota Pematangsiantar ke Raya.

"Untuk lahan kami sudah siapkan," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DRR RI menyampaikan bahwa pihaknya siap memfasilitasi untuk ketemu dengan pihak komisi V DPR dan akan membawa Komisi V DPR RI turun ke Simalungun untuk melihat kondisi infrastruktur jalan.

Junimart Girsang mengungkapkan, yang paling krusial terkait masalah tapal batas antara Siantar - Simalungun, BPN terkendala untuk melakukan pencermatan dalam rangka batas-batas tanah dikarenakan keterbatasan sarana pendukung dan luasnya wilayah alatnya harus drone dan masih banyak alat lain yang harus dilengkapi.

"Saya harapkan kepada Kakanwil BPN Sumut dan Kakan BPN Simalungun untuk menyurati kementerian dan tembusannya ke saya, sehingga nantinya saya sampaikan pada rapat dengan kementerian," ujar Junimart Girsang. (Surya Damanik)