Header Ads Widget

Kota dan Kabupaten Sorong Jadi Atensi Kapolda Papua Target Vaksinasi

Foto : Dirbinmas Kombes Pol Bagijokurnijanto saat menyampaikan pesan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing melalui Dirbinmas Kombes Pol Bagijokurnijanto mengatakan bahwa Kota dan Kabupaten Sorong menjadi atensi Kapolda Papua tentang kegiatan vaksinasi.

Informasi tersebut disampaikan Dirbinmas Polda Papua Barat, Rabu, (3/11/21) di Kriyad Hotel, saat menghadiri rapat pemantapan panitia dalam menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 6 Nopember 2021 nanti di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong.

Alasan dari Kapolda Papua Jenderal Bintang Dua itu, kata Dirbinmas, mengingat Kota dan Kabupaten Sorong capaian vaksinasi masih rendah dan belum sampai 40 persen.

Mengingat capaian vaksinasi di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong masih rendah, maka upaya yang dilakukan oleh Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Papua Barat di Sorong dengan menggelar vaksinasi sangat di apresiasi oleh Kapolda Papua.

"Kami dari pihak Polda Papua dan Pemerintah Daerah, dalam hal ini bapak Gubernur berterimakasih kepada Ketua Umum PMB Papua Barat Dolok Panjaitan yang sudah menggandeng Pemerintah dan Polda Papua dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi, mulai dosis pertama dan dosis kedua," kata DirBinmas menyampaikan pesan Kapolda pada saat rapat panitia.

Sementara itu, Ketua Umum PMB Papua Barat, dalam arahannya menekankan agar semua panitia bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi missi kemanusiaan ini.

"Saya percaya, seluruh panitia menginginkan vaksinasi Covid-19 yang kita laksanakan di dua daerah Kota dan Kabupaten Sorong berjalan lancar dari awal hingga berakhirnya nanti," imbuh Dolok Panjaitan.

Dari pantauan awal media ini, persiapan pelaksanaan vaksinasi sudah 100 persen siap, tinggal menunggu pelaksanaan Sabtu mendatang.

Kegiatan vaksinasi massal yang di prakarsai Perkumpulan Masyarakat Batak Papua Barat itu akan dihadiri langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat. (Jos)

Editor : Js