Header Ads Widget

Batu Aji Dilanda Banjir, Nyaris Mencapai 1 Meter

Foto : Salah satu rumah warga digenangi banjir. (dok/Roy)

Batam, jejaksiber.com - Hujan melanda Kota Batam yang mengakibatkan seputaran Kecamatan Batu Aji khususnya Perumahan Bumi Sarana Indah 1 mengalami banjir besar, Jumat (31/12/21).

Salah satu perumahan yang berlokasi di Batu Aji, Perumahan Bumi Sarana Indah dan Cipta Sarana Indah kini dilanda banjir hingga hampir 70 cm, warga saat ini sungguh khawatir banjir akan meningkatkan lagi.

Pantauan wartawan jejeksiber.com yang langsung turun ke lokasi melihat sungguh miris memang dan sangat memperihatinkan, pasalnya banjir sudah meluap hingga kerumah warga, sampai saat ini banjir masih mengguyur perumahan tersebut.

Salah satu warga Perumahan Bumi Sarana Indah 1, ibu Ida Boru Silitonga yang berdomisili di Pertumbuhan yang tergenang banjir tersebut mengaku bahwa tempat tersebut sudah kerap dilanda banjir.

"Perumahan kami memang sudah sering dilanda banjir, dan kali ini memang banjir nya sudah sangat tidak wajar lagi, ini diakibatkan karena gorong-gorong yang di Perumahan ini sudah tidak sanggup lagi menampung air di saat hujan datang dan kurangnya perhatian warga setempat," kata Ida kepada media ini saat ditemui di lokasi banjir.

Warga setempat itu juga meminta Pemerintah setempat memberikan perhatian, agar kedepannya tidak terjadi lagi banjir yang seperti ini.

"Sungguh, banjir saat ini sangat meresahkan kami, untuk saat ini kami hanya bisa pasrah hingga hujan reda nantinya," pungkasnya. (Roy)

Editor : Js