Header Ads Widget

Peduli Kesehatan, Partai Keadilan Sejahtera Gelar Baksos Fogging Nyamuk di Pemukiman Warga

Foto : Ketua RT.01/RW.05 Suyono, Wakil Ketua DPC PKS Batam Kota Surianto, dua orang petugas fogging dari PKS sedang melakukan penyemprotan fogging. (dok/Js)

Batam, jejaksiber.com - Memasuki musim penghujan, nyamuk banyak berkembangbiak dan bersarang di tempat-tempat yang tersembunyi maupun di wadah-wadah yang menyimpan air.

Dengan bertumbuhnya nyamuk pada musim penghujan, warga terancam dapat terjangkit penyakit demam berdarah yang berasal dari gigitan nyamuk malaria.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar bakti sosial dengan melakukan fogging nyamuk secara gratis di pemukiman warga Baloi Blok II RT.05/RW.01, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (5/12/21).

Foto : Ketua RT.05/RW.01 Suyono menunjukkan tempat-tempat yang akan disemprotkan fogging nyamuk. (dok/Js)

Pelaksanaan fogging tersebut diawasi langsung oleh Surianto selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Batam Kota bersama petugas fogging dan juga didampingi Ketua RT.01/RW.05 Suyono yang ikut mengelilingi pemukiman warga melakukan penyemprotan fogging ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat yang memungkinkan tempat bersarangnya nyamuk.

"Kita sekedar bakti sosial terhadap warga, kebetulan Partai Keadilan Sejahtera lagi ada program fogging, dan tadinya tokoh masyarakat atau bapak Ketua RT meminta untuk dilakukan fogging, sehingga kita datang dan menjadwalkan hari ini," kata Surianto saat dimintai keterangan oleh awak media disela-sela pelaksanaan fogging.

Pada kesempatan yang sama, Suyono selaku Ketua RT.05/RW.01 mengucapkan terimakasih kepada Partai Keadilan Sejahtera yang sudah bersedia memenuhi permintaan warga melalui perangkat RT untuk melakukan fogging nyamuk di komplek pemukiman warga itu.

Foto : Petugas fogging dari PKS sedang menyemprotkan fogging nyamuk di rumah warga. (dok/Js)

"Saya langsung memohon kepada Partai Keadilan Sejahtera melalui Bapak Ir. Surianto ini, dan Alhamdulillah permintaan kita dikabulkan, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih banyak kepada PKS yang sudah peduli terhadap kesehatan warga kita, semoga dengan adanya program fogging ini, kita dapat terhindar dari wabah penyakit, terutama penyakit demam berdarah," ujar Suyono.

Lia salah satu warga setempat juga mengucapkan terimakasih, secara khusus kepada Ketua RT dan juga Partai Keadilan Sejahtera yang sudah peduli terhadap masyarakat Kota Batam.

"Kita berharap kepada Partai Keadilan Sejahtera agar kedepannya terus melakukan hal-hal positif yang dapat mensejahterakan masyarakat, secara khusus kita yang ada di Kota Batam, semoga Bapak RT, petugas fogging dan para pengurus Partai Keadilan Sejahtera selalu diberikan kesehatan dan rejekinya dicukupkan," ucap Lia ibu dari empat anak itu. (Js)

Editor : Red