Header Ads Widget

PT. Skyreach dengan Bakti Kominfo Kerjasama Dalam Pengadaan SNG Untuk Tanggulangi Bencana

Foto : PT. Skyreach dengan Bakti Kominfo Kerjasama Dalam Pengadaan SNG Untuk Tanggulangi Bencana. (dok/ist)

Lumajang, jejaksiber.com - PT. Skyreach dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI KOMINFO) bekerjasama dalam pengadaan Satelite News Gathering (SNG).

Kerjasama ini bertujuan untuk tim penanggulangan bencana dalam mendapatkan akses jaringan internet untuk berkomunikasi di lokasi bencana yang terdampak erupsi di sekitar gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Dengan kerjasama ini, komunikasi antar tim penanggulangan bencana akan semakin mudah. Komunikasi dari satu posko ke posko lainnya saat fasilitas di daerah terdampak rusak, akan dibantu lewat jaringan satelit.

SNG merupakan layanan mobilitas darat untuk mendukung suatu pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet yang dapat berpindah-pindah dengan fitur auto-deploy (pasang dan pakai secara instant).

Chief Executive Officer (CEO) Skyreach, Rudy Haryoto, mengatakan bahwa kerja sama PT. Skyreach dengan BAKTI KOMINFO sudah dijalani sejak lama, terutama dalam hal penanganan kondisi tanggap darurat.

"Kami berharap dapat menjadi garda terdepan bagi pemerintah untuk mendapatkan akses internet," ujar Rudy saat dihubungi awak media jejaksiber.com, Kamis (9/12/2021).

Rudy juga berharap, bentuk kerja sama seperti ini dapat meringankan beban bagi pihak yang terdampak bencana. (SP)

Editor : Js