Header Ads Widget

Rayakan Natal Perdana, PAC FBI Balai Jaya Bagikan Sembako kepada Warga

Foto : Perayaan Natal PAC FBI Balai Jaya. (dok/Mp)

Rohil, jejaksiber.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Forum Batak Intelektual (FBI) Balai Jaya beserta Ranting Balam Jaya, Balai Jaya dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Rohil merayakan Natal perdana di halaman rumah Penasehat PAC FBI Balai Jaya, tepatnya di Jl. Lintas Riau-Sumut, Balam Km.29, Rohil, Minggu (12/12/21) pukul 16.00 WIB.

Perayaan Natal tersebut diawali dengan prosesi Ibadah, kemudian dilanjutkan acara lelang bazar, hiburan serta pembagian sembako bagi keluarga yang kurang mampu.

Disela-sela kegiatan tersebut, Keluarga besar PAC FBI Balai Jaya membagikan 100 paket berupa sembako kepada anak yatim piatu serta keluarga kurang mampu terdampak Covid-19 yang sedang melanda.

Foto : Personil PAC FBI Balai Jaya berikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (dok/Mp)

Ketua PAC FBI Balai Jaya Jasihar Tarihoran menjelaskan bahwa paket sembako tersebut didapatkan dari kalangan pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah.

"Dari pemilik usaha baru yang akrab disapa Bapak Aseng, dengan cara kita mensosialisasikan kepada pengusaha, kemudian kita membagikan kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Jasihar kepada awak media jejaksiber.com.

Jasihar Tarihoran juga mengaku sangat bangga, karena dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, pihaknya dapat berbagi kepada masyarakat, terlebih dalam kegiatan kerohanian, yakni acara Natal.

"Dalam momen Natal tahun ini, seluruh kader FBI Kecamatan Balai Jaya serta anak ranting Balam Jaya dibawah kepemimpinan Samuel Ambarita merasakan sukacita karena dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19," tutup Ketua PAC FBI Balai Jaya itu.

Selama kegiatan berlangsung, suasana terlihat aman dan penuh hikmat, berjalan dengan baik dan lancar, seluruh peserta yang hadir juga tetap mengikuti himbauan kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Foto : PAC FBI Balai Jaya memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (dok/Mp)

Pada kesempatan itu, Pihak Puskesmas Balai Jaya juga tampak mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. (Fh)

Dalam acara tersebut turut hadir Maria Tambunan selaku Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Perwakilan Koramil Bagan Sinembah Pelda S. Manurung selaku Danpos, Butarbutar dari Perwakilan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Sub Material, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila, Perwakilan dari Desa sekitar, S. Manurung Perwakilan dari PT. Salim Ivomas Pratama (SIMP) selaku Askep, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.

Reporter : Maju Pardosi

Editor : Js