Header Ads Widget

2 Proyek Pembangunan Box Culvert Mangkrak, Ini Kata Pjs. Penghulu Pedamaran

Foto : Proyek pembangunan box culvert di jalan pelosok Pedamaran. (dok/Hdk)

Rohil, jejaksiber.com - Hal yang agaknya jarang terdengar, di kalangan publik terkait infrastruktur pembangunan di pedesaan yang saat ini tengah bergulir tepatnya di Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Untuk diketahui, ada dua box culvert yang saat ini diduga masih dalam tahap pembangunan.

Sementara, berdasarkan keterangan yang tertulis di papan plank proyek, pengerjaannya dimulai dari tahun 2021 lalu, yang terhitung dari Januari hingga Desember 2021.

Namun hingga saat ini sudah memasuki tahun 2022, proyek tersebut belum juga selesai.

Untuk itu, Wartawan media ini melakukan konfirmasi kepada Santi Utari, S.Pd selaku Pjs Penghulu Pedamaran yang mengatakan bahwa proyek tersebut terlambat karena kondisi cuaca yang kurang baik.

"Terhambatnya pembangunan tersebut dilatar belakangi oleh cuaca alam yang kerap kali hujan sehingga sejenis angkutan tanah timbun tak bisa memasuki area pembangunan tersebut dikarenakan jalan becek," demikian kata Pjs Penghulu Pedamaran melalui pesan WhatsApp pribadinya, Jumat (14/1/21) kemarin.

Foto : Pembangunan proyek box culvert di Jalan Lintas Kecamatan Pekaitan. (dok/Hdk)

Namun jika dipersoalkan untuk pembangunan box culvert yang satunya lagi, yang terletak di Jalan Poros Kecamatan, juga diduga kuat mengalami hal yang sama.

Namun Pjs Penghulu Pedamaran terkesan bungkam yang disinyalir tidak mempunyai alasan terkait hal itu.

Pengerjaan kedua proyek pembangunan box culvert tersebut dinilai terlalu berlarut-larut, hal ini dibuktikan dari pantauan Wartawan media ini di lokasi hari ini, Minggu (16/1/22) yang belum ada tanda-tanda bahwa adanya pengerjaan bangunan tersebut berlangsung hingga selesai.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti kapan pembangunan tersebut akan selesai.

Penulis : Handoko

Editor : Js