Header Ads Widget

Kalurah Klademak Kota Sorong Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto : Kepala Luruh Klademak Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Yuliana L. Kondologit, S.E. (dok/Jos)

Sorong, jejaksiber.com - Kepala Luruh Klademak Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Yuliana L. Kondologit, S.E. mengajak warga Klademak Kota Sorong untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Yuliana yang baru satu bulan bertugas di Kelurahan Klademak Kota Sorong menuturkan bahwa pihaknya akan membantu warga dengan menyediakan tempat sampah dibeberapa titik dengan tujuan agar warga tidak terlalu jauh membuang sampah yang sudah disiapkan pemerintah di pinggir-pinggir jalan utama.

"Selaku Kepala Lurah yang baru, program kerja saya adalah kebersihan lingkungan," kata Yuliana kepada awak media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/1/22).

"Rencana kami seperti itu menyediakan tong sampah yang permanen yang tidak bisa dipindah-pindahkan, tinggal petugas yang kita tunjuk akan mengumpulkan ke tempat bak sampah di pinggir jalan kemudian petugas dari dinas kebersihan mengangkut ke tempat pembuangan akhir atau TPA," pungkasnya.

Selain upaya untuk membantu warga, pihaknya juga akan menerapkan kembali Jumat bersih yang dimulai di Kantor Lurah sebagai contoh di lingkungan warga setempat.

Program ini kata Kalurah, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang diawali dari Kantor Lurah dengan pembersihan sampah agar masyarakat dapat tinggal dilingkungan yang bersih dan nyaman.

Terkait program penyediaan tempat sampah yang sudah sering kali digerakkan kepala lurah sebelumnya, Kalurah yang baru mengakui bahwa segala program telah dilakukan pemerintah, dalam hal ini kepala lurah.

"Namun masalah kebersihan lingkungan ini disosialisasikan terus menerus tanpa memberatkan warga," tutup Kalurah Klademak. (Jos)

Editor : Js