Header Ads Widget

Resahkan Warga Komplek Yuka Martubung, Dua Pemuda Pelaku Pencurian Tabung Gas Diamankan Babinsa

Foto : Babinsa Kelurahan Tangkahan, Pelda Lamsiar Simatupang bersama Kepala Lingkungan (Kepling) Lingkungan 8 yakni Jondri Cardo Purba saat mengamankan dua pemuda pelaku pencurian tabung gas. (dok/Ss)

Medan, JejakSiber.com - Dua orang pemuda pelaku pencurain tabung gas berisinial KS (30) dan TS (25) yang merupakan warga Komplek Yuka berhasil diamankan oleh Babinsa Kelurahan Tangkahan, Pelda Lamsiar Simatupang, Selasa (8/2/2).

Penangkapan terhadap kedua pelaku tindak pidana pencurian itu berawal dari adanya laporan warga masyarakat yang kerap sekali rumahnya menjadi bulan-bulanan komplotan maling.

T. Sirait salah satu warga Lingkungan 8, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan selaku korban pencurian menjelaskan, "Saya dan warga selama ini sudah sangat resah, lingkungan kami ini kerap sekali terjadi aksi pencurian oleh komplotan maling spesialis tabung gas, yang anehnya pelaku sering melakukan aksinya di saat menjelang subuh," pungkas Sirait saat dimintai keterangan oleh awak media ini di tempat kejadian.

T. Sirait mengaku telah kehilangan 6 buah tabung gas ukuran 3 Kg dari dalam dapur rumahnya, aksi pencurian itupun langsung diberitahukan kepada Kepala Lingkungan (Kepling) Lingkungan 8 yakni Jondri Cardo Purba.

Aksi kejadian tersebut mendapat respon cepat dari Babinsa Kelurahan Tangkahan, mendengar kejadian tersebut Babinsa dan Kepala Lingkungan langsung memantau di area lokasi.

Dalam pantauan tersebut diduga kedua pelaku hendak menjual hasil curiannya, dengan kesigapan Pelda Lamsihar Simatupang, ia langsung mengamankan kedua pemuda pelaku pencurian tersebut bersama barang bukti dua buah tabung gas ukuran 3 kg.

Guna menghindari aksi masa, Babinsa langsung menghubungi pihak Polres Belawan. Tak lama kemudian pihak kepolisian Polres Pelabuhan datang ke lokasi (TKP) dan langsung mengamankan kedua pelaku.

Terpisah, Wilmar Napitupulu selaku Ketua Forum Komunikasi Jurnalis dan LSM FKJL Medan Labuhan yang juga Lurah Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Lumbung Informasi Rakyat LIRA Kelurahan Tangkahan saat di konfirmasi awak media ini via WhatsApp sangat mengapresiasi rasa kepedulian dan kesigapan Babinsa Kelurahan Tangkahan Pelda Lamsihar Simatupang, juga kepala lingkungan 8 Jondri Cardo Purba.

"Yang mana langsung menampung keluhan masyarakat saat warga membutuhkan bantuannya, tak itu saja Pelda Lamsihar Simatupang dikenal sosok yang tegas tidak pandang bulu terhadap kejahatan, seperti kita ketahui baru-baru ini, ia berhasil mengungkap beberapa kasus aksi pencurian di wilayah hukumnya," kata Wilmar Napitupulu.

"Pelda Lamsihar Simatupang juga telah membuktikan ketegasan dan keberaniannya sebagai pengayom masyarakat, terlihat jelas ia telah berhasil mengamankan dan menyerakan kedua pemuda warga lingkungan 8 kepada pihak kepolisian yang kerap sekali melakukan aksi pencurian diwilayah hukumnya," tuturnya. (Satria)

Editor : Js