Header Ads Widget

Jasihar Tarihoran : 'Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda'

Foto : Jonrius Sinurat, CEO Media Online JejakSiber.com (kiri kemeja biru), Jasihar Tarihoran (kanan). (dok/Js)

Rohil, JejakSiber.com - Salah satu Tokoh Pemuda, Jasihar Tarihoran yang juga selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Forum Batak Intelektual (FBI) Kecamatan Balai Jaya mengatakan bahwa Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

Hal itu disampaikan langsung kepada media ini saat CEO Media Online JejakSiber.com menyambangi rumah kediaman Jasihar Tarihoran yang berada di Balam KM.29, Dusun Beringin, Desa Balam Sempurna, Kecamatan Balai, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Kamis (17/3/22).

CEO Media Online JejakSiber.com mendatangi rumah Jasihar karena sebelumnya mendapatkan informasi dari salah satu Tokoh Masyarakat yang tidak mau namanya dipublikasikan, menyebutkan bahwa (Jasihar Tarihoran_red) diketahui menang sebagai Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Rohil pada periode 2019-2024.

Disela-sela perbincangan ringan itu, awak media ini bertanya terkait kegagalan Jasihar menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir pada periode 2019-2024 yang ikut mencalonkan diri dalam pesta demokrasi pemilihan calon legislatif dari Partai Hanura nomor 7 dapil 4 yang meliputi Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Kecamatan Bagan Sinembah pada tahun 2019 lalu.

"Terkait masalah itu, sebenarnya saya legowo, karena menurut saya, kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda, sebenarnya selisih suara saya dengan rekan kita yang saat ini duduk dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohil hanya sebanyak 172 suara," kata Jasihar.

Foto : Banner Jasihar Tarihoran saat menjadi Calon Legislatif (Caleg). (dok/ist)

Jasihar menyebutkan bahwa saat itu, ia menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kecamatan Balai Jaya, Jasihar mengaku, saat itu ia maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk yang pertama kalinya.

"Sebenarnya, saya juga tidak menyangka bisa mendapatkan suara sebanyak itu, karena saat itu saya adalah perdana masuk dalam dunia politik, dan saya merasa bersyukur atas kepercayaan masyarakat dari 3 (tiga) Kecamatan yang meliputi Dapil saya saat itu," ucap Jasihar menjelaskan.

Kepada media ini, Jasihar juga menyampaikan pesan agar menempatkan posisi sesuai pada tempatnya, "Yang layaknya nomor satu harus ditempatkan nomor satu, nomor dua harus ditempatkan nomor dua dan seterusnya, jangan nomor tiga kita jadikan nomor satu," pungkasnya.

Usai pemilihan, kata Jasihar, banyak ucapan selamat yang datang dari berbagai pihak maupun masyarakat yang mengatakan bahwa ia menang dan menjadi seorang Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir.

"Saat ada kunjungan Kabaharkam Mabes Polri ke Kampung Tangguh Ketahanan Pangan di Kawasan Perkebunan kelapa sawit, PT. Ivomas Kayangan, saya menerima undangan untuk menghadiri kegiatan itu, dalam undangan itu ditulis Kepada Yang Terhormat Bapak J. Tarihoran dalam kurang Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir," ujar Jasihar.

Saat ini, diketahui Jasihar Tarihoran sudah tidak lagi sebagai Pengurus di Partai Hanura dan telah keluar dari jajaran Kader Partai Hanura.

"Saya keluar dari Kader Partai Hanura akibat dari tidak ada komitmen dan saya beralasan untuk hijrah ke daerah lain," tutup Mantan Caleg Hanura itu. (Js)

Editor : Red