Header Ads Widget

Pelayanan BPJS Sorong Ikuti Digitalisasi

Foto : Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Hartati saat melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Sorong. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - BPJS Kesehatan Cabang Sorong melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Sorong untuk memperkenalkan aplikasi mobile JKN dan screening kesehatan sejak dini melalui program BPJS Kesehatan Goes to School.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kamis (7/4/22) disambut baik manegemen SMK Negeri 1 Sorong yang diikuti oleh sebagian siswa-siswi.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Hartati mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan perkenalan aplikasi mobile JKN dan screening kesehatan goes to school agar para siswa/ii memahami pentingnya jaminan kesehatan melalui program jaminan kesehatan nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dijelaskan Hartati juga bahwa di era digitalisasi sekarang ini, BPJS Kesehatan turut mengikuti perkembangan pelayanan fokus pelayanan elektronik yang mempermudah pelayanan peserta JKN, salah satunya dengan aplikasi mobile JKN yang bisa diunduh pada smartphone masing masing melalui playstore atau appstore pada aplikasi tersebut terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses kepengurusan administrasi JKN.

Selain pengenalan aplikasi mobile JKN tujuan lain mengedukasi pentingnya melakukan screening kesehatan sejak dini melalui fitur skrining riwayat kesehatan mobile JKN sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan agar terhindar dari serangan penyakit katastropik.

"Setiap peserta nantinya akan mengisi beberapa pertanyaan seputar gejala yang sedang dirasakan yang nantinya akan didapati hasil berupa tingkatan resiko dari penyakit seperti diabetes, hipertensi, jantung hingga ginjal," tuturnya.

Dikatakan Hartati, selain mengetahui tingkatan penyakit juga dari hasil screening riwayat ini juga akan ditampilkan rekomendasi pola hidup sehat yang bisa dilakukan oleh peserta JKN-KIS. (Jos)

Editor : Js