Header Ads Widget

Punguan Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia Gelar Rapat Bolon

Foto : Foto bersama para pengurus dan anggota yang mengikuti Rapat Bolon Punguan Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia. (dok/Ps)


Jakarta, JejakSiber.com - Punguan Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia menggelar acara Rapot Bolon (Rapat Besar) yang dihadiri lebih dari 100 orang di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (26/4/22).

Rapat tersebut diawali acara kebaktian singkat dipimpin oleh St. Parlinggoman Sinurat dan Kotbah yang disampaikan oleh Pdt. Kadir Sinurat dengan mengangkat tema "Tampak Na Do Rantos Na, Rim Ni Tahi Do Gogo Na" dan sub tema "Melalui Rapot Bolon Ini, Mari Kita Satukan Hati dan Pikiran Untuk Mewujudkan Kesatuan dan Persatuan Pomparan Raja Sinurat Se-Indonesia" (Pilippi 2 : 2).

Usai pelaksanaan kebaktian, Rapot Bolon yang dipandu oleh MC, yakni Abib Sinurat dan Amel Boru Sinurat selaku naposo (Pemuda/i) Sinurat langsung dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan khususnya para natua-tua (orang tua) Sinurat yang sudah meninggal yang mana semasa hidupnya telah berjuang untuk kemajuan Sinurat.

Kemudian, rapat dilanjutkan dengan memilih pimpinan tetap untuk memimpin rapat anggota ini, Frans Darwin Sinurat terpilih secara aklamasi untuk mewakili Raja Tano, St. Parlinggooman Sinurat mewakili Raja Pagi dan Anggiat Maruli Tua Sinurat perwakilan dari Ompu Gumbok Nabolon.

Pius Sinurat selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia dalam laporan pertanggungjawaban yang menjadi salah satu agenda utama menyampaikan secara jelas apa saja yang telah dilakukan oleh pengurus selama tiga tahun belakangan.

"Pembangunan Tugu Raja Sinurat di Dolok Baringin Bonan Dolok adalah prioritas utama sebagaimana yang diamanatkan pada saat rapot bolon pendirian Punguan Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia di Hotel el-Royal Kelapa Gading Jakarta, pada tanggal 27 April 2019 yang lalu dan saat ini sudah dalam tahap peletakan batu pertama," jelas Pius Sinurat.
Foto : Para pengurus Punguan Sinurat Dohot Boru Se-Indonesia. (dok/Ps)

Selanjutnya, untuk agenda pemilihan pengurus baru, rapat anggota memilih Tim Formatur sebanyak 9 orang yang terdiri dari unsur natua-tua dari seluruh pomparan Raja Sinurat, yang bertugas untuk memilih pengurus baru, yakni Dewan Pengawas, Dewan Pembina, Dewan Penasehat periode 2022-2026.

Adapun Tim Formatur tersebut adalah St. Kartius Sinurat sebagai Ketua, Drs. Parluhutan Sinurat sebagai Sekretaris dan sebagai Anggota yaitu Edison Sinurat, M.Kes., Ir. Hulman Sinurat, DR. Sahala Sinurat, Hendri Sinurat, S.E., Robert Sinurat, S.H., Pdt. Edi Panahatan Sinurat dan Pdt. Kadir Sinurat.

Kemudian terpilih sebagai Pengurus Baru untuk periode 2022-2026 sebanyak 7 orang dan langsung dilantik oleh Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat, antara lain Mulatua Sinurat, S.Kom., M.M. dari Raja Pagi sebagai Ketua Umum, 
Robert Sinurat, S.H. dari Raja Tano sebagai Ketua 1,
Dr. Marja Sinurat dari Ompu Gumbok Nabolon sebagai Ketua 2, Anggiat Marulitua Sinurat, S.H., M.H. dari Ompu Gumbok Nabolon sebagai Sekretaris Umum, Ronald Pipin Sinurat dari Raja Pagi sebagai Wakil Sekretaris Umum, Frans Darwin Sinurat, S.E. dari Raja Tano sebagai Bendahara Umum dan Ir. John Sinurat dari Ompu Gumbok Nabolon sebagai Wakil Bendahara Umum.

Pada kesempatan yang sama, Tim Formatur juga mengumumkan bahwa dengan masuknya Robert Sinurat, S.H. kedalam jajaran BPH DPP, maka jabatan Ketua Panitia Pembangunan Tugu Raja Sinurat beralih kepada St. Parlinggoman Sinurat.

Anggiat Maruli Tua Sinurat selaku Ketua Panitia Rapot Bolon mengatakan bahwa selama Rapat berlangsung, seluruh pengurus dan anggota yang hadir terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan yang berskala nasional itu.

"Acara tersebut berjalan dengan meriah dan sukses dengan mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus lama dan pemilihan pengurus baru," kata Anggiat Maruli Tua Sinurat. (Red)

Editor : Js