Header Ads Widget

PT. PCI Kebakaran, Diduga Api Berasal dari Gedung Store Lantai 2

Foto : Suasana di depan PT.PCI saat terjadi kebakaran. (dok/Rn)

Batam, JejakSiber.com - PT. PCI Elektronik Internasional yang berlokasi di Panbil Industrial Estate, Muka Kuning, C01 Lot 02-03 dilalap si jago merah, Selasa (7/6/22) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat terjadi kebakaran, karyawan yang sedang berkerja tampak berhamburan lari keluar meninggalkan gedung perusahaan saat alarm tanda bahaya berbunyi.

Salah satu karyawan yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, "Api berasal dari gedung store atas perusahaan hingga menjalar ke gudang penyimpanan barang," pungkasnya.

Hingga sekitar pukul 00.00 WIB, api belum dapat dipadamkan, tim pemadam kebakaran masih terus berusaha memadankan titik api yang masih menyala dan masih terlihat susah payah mencari titik api akibat asap tebal.

Awak media ini juga mencoba mewawancarai Anggi salah satu dari anggota Batam Emergency Service, ia mengatakan bahwa ada titik api yang susah padam karena ada di bawah barang berbentuk alkalis semacam baterai ups.

"Ada 17 damkar yang turun, 14 damkar dari Pemko dan 3 damkar tambahan dari BP Batam, dan 1 damkar Water Canon dari Kepolisian (Brimob) untuk meminimalisir keberadaan api," ucap Anggi.

Dislokasi kejadian, Rudi Sakyarkiti selaku Kepala Disnaker Batam mengatakan, "Sampai saat ini belum ada laporan ke Disnaker atas kejadian tersebut, dikarenakan pihak perusahaan masih belum tenang dan sibuk mencari bantuan untuk memadamkan api," ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media ini masih menunggu di depan perusahaan hingga pukul 01.15 WIB, Rabu dini hari (8/6/22), belum mendapat keterangan apa penyebab kebakaran tersebut dan apakah ada korban, dikarenakan pihak perusahaan dan tim pemadam masih berusaha memadamkan api. (Roy)

Editor : Js