Header Ads Widget

Resmi Dilantik Sebagai Pjs. Kades Balam Jaya, Begini Harapan Bupati Rohil kepada Emi Siringoringo

Foto : Bupati Rohil melantik Pjs Kepala Desa Balam Jaya. (dok/Iwan)

Rohil, JejakSiber.com - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong melantik langsung Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Balam Jaya, Emi Fauji Siringoringo, Amd.Keb. yang sebelumnya berdinas sebagai pegawai bidang Pembangunan di Kecamatan Balai Jaya.

Pelantikan Pjs Kepala Desa yang sebelumnya di jabat oleh Suryadi, S.Sos,  M.IP. itu dilaksanakan di Kantor Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Balam Km.35, Sabtu (10/9/22).

Usai melantik Pjs Penghulu Balam Jaya, Bupati Rohil Hilir menekankan agar Pjs yang baru di lantik dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam segala kebutuhan terkait pemerintahan.

"Tentunya harapan kami kepada Penjabat Penghulu yang baru di lantik tadi, mudah-mudahan mampu mengayomi masyarakat Balam Jaya ini ke arah yang lebih maju lagi dari sebelumnya," kata Bupati yang akrab disapa Epi Sintong saat diwawancarai awak media ini.

Epi Sintong juga mengucapkan selamat kepada Emi Siringoringo atas jabatan sementara sebagai Pjs Kepala Desa Balam Jaya sampai menunggu Penghulu yang akan terpilih berdasarkan hasil pemilihan Penghulu secara serentak dan secara demokrasi oleh warga Kepenghuluan Balam Jaya itu sendiri.

"Harapan kami tentunya pertama sekali selamat atas dilantiknya Ibu Emi Siringoringo, mari sama-sama bersama masyarakat Balam Jaya ini untuk memajukan Kabupaten Rokan Hilir, bekerjalah dengan baik sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, saat diwawancarai awak media ini, Pjs Penghulu yang baru di lantik berharap agar seluruh warga dapat bekerjasama dalam mendukung segala program Pemerintah lewat Kepenghuluan Balam Jaya untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap Kepenghuluan Balam Jaya semakin sukses, dan semua masyarakat nya sejahtera, dan kami Balam Jaya lebih terkenal lagi, bukan hanya di tingkat Kabupaten, tapi di tingkat Provinsi," ujar Emi kepada awak media ini.

Pelantikan Pjs Penghulu Balam Jaya itu berlangsung kondusif dan diwarnai acara makan siang bersama dengan seluruh rombongan Bupati serta masyarakat yang turut hadir.

Disela-sela kegiatan, Bupati Rokan Hilir Pjs Kepala Desa yang baru di lantik juga sempat memberikan santunan kepada beberapa anak Yatim yang berdomisili di wilayah Kepenghuluan Balam Jaya sebagai wujud kepeduliaan Pemerintah terhadap masyarakat.

Turut hadir dalam acara Pelantikan Pjs Kepala Desa Balam Jaya tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Risben, Camat Balai Jaya, mantan Penghulu Balam Jaya, Suryadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta beberapa perwakilan dari LSM dan Ormas. (Iwan/Js)

Editor : Red