Header Ads Widget

Sambut HUT Ke-44, FKPPI Rayon Lubuk Baja Gelar Baksos

Foto : FKPPI Rayon Lubuk Baja menggelar bakti sosial. (dok/ist)

Batam, JejakSiber.com - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) yang ke-44 tahun yang jatuh pada tanggal 12 September setiap tahunnya, FKPPI 3103.04 Rayon Lubuk Baja menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Minggu (11/9/22).

Kegiatan baksos tersebut dilakukan dengan membagikan ratusan nasi kotak kepada warga Kota Batam tidak mampu di beberapa titik lokasi yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Baja.

Ketua FKPPI 3103.04 Rayon Lubuk Baja, Agus Four Pebru, S.Kom. mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan slogan FKPPI "Membangun Negeri" yang sebelumnya "Bersatu dan Berdaulat"

"Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk ucapan syukur atas Ulang Tahun FKPPI yang ke-44 ini, pada dasarnya sih apa yang kita bagikan ini tidak begitu besar, tetapi dengan itu kita bisa menyemangati saudara saudara kita itu agar tetap semangat bahwa masih ada saudara mereka yang memperhatikan," kata Agus kepada awak media ini saat ditemui di Morning Bakery Windsor.

Agus yang kesehariannya bekerja di bidang Kontraktor itu juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas sepengetahuan Ketua FKPPI Kota Batam 3103, Ahmad Zuhri Nasution, S.H. yang akrab disapa Buyung.

"Sesuai arahan dari Ketua Buyung, dalam rangka HUT FKPPI, kita setiap Rayon dihimbau untuk melakukan kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi orang banyak, maka untuk Rayon Lubuk Baja kita memilih kegiatan baksos ini yang sumber dana nya dari internal kita sendiri, seluruh jajaran Rayon Lubuk Baja mengumpulkan dana secara sukarela," jelas Agus.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris FKPPI Rayon Lubuk Baja, Edi Silaban bahwa setiap Rayon yang ada di Kota Batam melakukan kegiatan dalam memperingati HUT FKPPI ke-44 tahun ini.

"Kita secara mobiling ke tempat tempat keramaian yang banyak ditemukan warga tidak mampu dengan memberikan nasi kotak untuk persiapan makan siang," ujar Edi.

Edi Silaban juga menjelaskan bahwa dalam menjalankan kegiatan itu, Ketua PD XXXI KB FKPPI Provinsi Kepri, Irwan Panggabean turut hadir bersama jajaran personil Rayon Lubuk Baja saat membagikan ratusan nasi kotak tersebut kepada warga.

"Ketua Irwan juga tadi turut mendampingi kita saat melaksanakan baksos. Ditengah kenaikan BBM ini, kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Kota Batam, tentunya Pemerintah memiliki alasan tertentu dalam mengambil keputusan ini, mari kita dukung terus Pemerintah kita," pungkasnya.

Saat membagikan nasi kotak, beberapa warga yang menerima mengucapkan terima kasih kepada FKPPI yang telah menyisihkan sedikit rejeki kepada masyarakat kurang mampu.

"Terimakasih banyak pak, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak bapak sekalian, FKPPI tetap jaya," ujar pria paruh baya yang enggan menyebutkan namanya.

Disela-sela kegiatan, Komandan Pleton (Danton) FKPPI Rayon Lubuk Baja, Herbert Tampubolon mengatakan bahwa berbagai kegiatan baksos akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

"Kita rutin melakukan aksi sosial kepada masyarakat sekitar, salah satunya yang sudah sering kita lakukan yaitu dengan melakukan fogging atau pengasapan nyamuk di komplek pemukiman warga, hal itu sebagai upaya mengantisipasi wabah nyamuk demam berdarah, dan berbagai kegiatan sosial lainnya," ucap Herbert saat diwawancarai awak media ini. (Js)

Editor : Red