Header Ads Widget

Roy Chardo Sitanggang : 'Pemuda Itu Harus Mampu Memberikan Dampak Positif'

Foto : Roy Chardo Sitanggang, Ketua OKK Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepri. (dok/Js)

Batam, JejakSiber.com - Ketua OKK Ormas Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Kepri, Roy Chardo Sitanggang, S.E. mengatakan bahwa sebagai Pemuda harus mampu memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat.

"Jangan pernah kita merasa kecil di antara orang-orang besar, tapi kita harus berfikir, bagaimana kita bisa memberikan dampak positif yang besar di tengah-tengah kalangan orang banyak," kata Roy Chardo Sitanggang.

Hal itu disampaikan saat memberikan beberapa pemaparan tentang Pemuda Katolik pada acara Rekoleksi Seksi Kerawam dengan mengangkat thema "Peranan Umat Katolik di Tengah Dunia" di Aula Gereja Katolik Paroki Kerahiman Ilahi Tiban, Koya Batam, Minggu (16/10/22).

Pada kesempatan itu, Roy Chardo yang kesehariannya bekerja sebagai salah satu staf di Kadin Batam itu juga mengatakan bahwa pemuda itu harus turut ambil bagian dalam dunia politik.

"Politik itu suci dan harus berpihak pada kebaikan bersama "Bonum Commune" dan Pemuda harus berpihak terhadap Politik yang demikian," pungkasnya di hadapan peserta rekoleksi yang terdiri dari berbagai Organisasi dan Perkumpulan Katolik.

Pada kesempatan yang sama, Nimrod Siahaan selaku Ketua terpilih Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Batam mengatakan bahwa hidup berorganisasi itu sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dengan berorganisasi, mental kepemimpinan akan terbentuk dan melatih diri untuk dapat mengeksekusi keputusan, tanpa pernah ikut berorganisasi tidak akan mungkin bisa memimpin untuk jenjang yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih luas," ujar Nimrod Siahaan. (Js)

Editor : Red