Header Ads Widget

Peristiwa Tewasnya EEB, Kapolres Sorong Kota : 'Penyidik Telah Kantongi Nama Pelaku'

Foto : Kapolres Sorong Kota, Kombes Pol Happy. (dok/Jos/ist).

Sorong, JejakSiber.com - Patut diberi ancungan jempol kepada penyidik Polres Sorong Kota, dimana berselang waktu satu hari pasca pembunuhan pegawai LPP-RRI Sorong bernama Eli Elkana Barus, penyidik berhasil meringkus pelaku pembunuhan.

Kapolres Sorong Kota, Kombes Pol Happy ketika di wawancarai media ini, Selasa (24/1/2023) mengatakan bahwa kasus pembunuhan pegawai LPP-RRI Sorong yang terjadi Minggu (22/1/23) pihak penyidik Polres Sorong Kota langsung bekerja mulai dari olah tempat kejadian perkara dilanjutkan mencari pelaku.

"Kami seriusi kasus pembunuhan ini, nama pelaku sudah kita kantongi dan lengkapnya unit reskrim selaku penyidik akan memberikan laporan siapa pelakunya," tegas Happy berpangkat tiga melati itu.

Terkait simpang siurnya jumlah tusukan di tubuh korban, bahwa ada yang mengatakan 3 tusukan, dan ada yang mengatakan 11 tusukan, Kapolresta mengatakan bahwa masalah jumlah tusukan di tubuh korban juga akan diberitahukan setelah pihaknya mendapat laporan resmi dari penyidik.

Ditanya sejauh mana pihak penyidik melakukan lidik dan sidik, Kapolres mengatakan, "Masih melakukan pengembangan termasuk melakukan pengembangan penyelidikan kepada nama pelaku yang sudah kita kantongi, apakah pelaku hanya satu orang atau lebih, hasilnya dari pengembangan penyidikan nanti," kata Happy.

Kombes Happy juga meminta kepada pihak keluarga, yakni orang tua korban agar penanganan kasus ini dipercayakan sepenuhnya kepada pihak penyidik.

Seperti yang pernah dilansir media ini, peristiwa naas yang dialami almarhum Eli Elkana Barus (EEB) diketahui polisi Minggu 22 Januari 2023 setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar yakni warga masyarakat Klademak yang terletak di tengah-tengah Kota Sorong.

"Dalam waktu dekat ini, motif pembunuhan dan pelaku segera diberitahukan kepada rekan-rekan wartawan," jelas Kapolresta Sorong. (Jos)

Editor : Js