Header Ads Widget

Dekan Fakultas Hukum Unrika Dipercaya Sebagai Pengurus APHTN-HAN Kepri

Foto : Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. (kiri), Sekretaris Jenderal (Sekjen) APHTN-HAN, Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, S.H., M.H. (tengah), dan Dosen Fakultas Hukum Unrika, Rabu, S.H., M.H. yang juga merupakan salah satu Pengurus APHTN-HAN Kepri yang baru dilantik (kanan). (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam, Dr. Tri Artanto, S.H., M.H. resmi dilantik sebagai salah satu Pengurus Daerah Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2022-2026 dengan jabatan Wakil Ketua 1.

Usai dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) APHTN-HAN, Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, S.H., M.H. beserta jajaran pengurus pusat, yang diselenggarakan di Aula Unrika, Kamis (9/2/23), Tri Artanto berharap bisa memberikan dampak positif dalam dunia akademik.

"Saya sebagai Dekan Fakultas Hukum mengharapkan APHTN-HAN ini bisa berkembang di Kepri, kemudian nanti kurikulum bisa kita sejalankan rencana RPS nya atau silabus nya itu jadi sama di seluruh Indonesia," kata Tri Artanto saat diwawancarai awak media ini di depan Aula Unrika.

Dekan Fakultas Hukum Unrika yang merupakan salah satu alumnus S1 Ilmu Hukum dari Universitas Bung Hatta itu mengatakan bahwa APHTN-HAN memiliki berbagai program yang dapat bermanfaat bagi banyak orang terutama bagi para mahasiswa.

"Kemudian mungkin nanti banyak juga program-program yang bisa kita laksanakan bersama, misalnya acara-acara seminar yang bisa mengundang ahli-ahli HTN seperti Prof. Mahfud, sehingga Unrika itu bisa berperan seperti hari ini," pungkas Tri Artanto.

Lebih lanjut Tri Artanto mengharapkan, dengan terlibatnya beberapa dosen yang mengajar di Fakultas Hukum Unrika menjadi pengurus APHTN-HAN Provinsi Kepri, Fakultas Hukum yang dipimpinya itu dapat terus berkembang dan mampu bersaing dengan Fakultas Hukum Universitas lainnya hingga level nasional.

"Sehingga kedepannya kita berharap S1 dan S2 hukum kita itu bisa selevel nasional," harap Tri Artanto yang belum lama ini menyelesaikan pendidikan S3 dengan gelar Doktor dari Universitas Islam Sultan Agung itu pada tahun lalu.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelantikan, Pery Rehendra Sucipta, S.H., M.H. salah satu Dosen PNS di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Prodi Ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan tersebut ada sedikit kendala sehingga tidak secara keseluruhan dapat hadir.

"Kendala paling geografis, karena ada beberapa kampus yang ada di Tanjung Pinang, jadi beberapa rekan-rekan yang tidak bisa hadir, jadi lebih didominasi sama perwakilan kawan-kawan dari Fakultas yang ada di Batam," kata Pery yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua APHTN-HAN Kepri pertama.

Namun hal itu, kata Pery tidak menjadi penghalang untuk melangsungkan acara pelantikan tersebut dan kegiatan berjalan dengan baik, "Sudah merepresentasikan Perguruan Tinggi yang ada di Kepulauan Riau," pungkasnya.

Pery menjelaskan bahwa para pengurus APHTN-HAN Provinsi Kepri yang baru dilantik berasal dari beberapa kampus, yakni Universitas Batam (Uniba), Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Universitas Putra Batam, Universitas Internasional Batam (UIB), kemudian diikuti kampus-kampus yang ada di Kota Tanjungpinang, ada Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Raja Haji Fisabililah, kemudian Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurahman. (Js)

Editor : Red