Header Ads Widget

Dilantik Sebagai Ketua APHTN-HAN Kepri, Dr. Oksep Adhayanto Berkomitmen Kembangkan Keilmuan

Foto : Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Program Studi Ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, Dr. Oksep Adhayanto, S.H., M.H. (tengah) usai dilantik sebagai Ketua APHTN-HAN Kepri. (dok/ist/Js)

Batam, JejakSiber.com - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Program Studi Ilmu Hukum Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, Dr. Oksep Adhayanto, S.H., M.H. resmi menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakti 2022-2026.

Oksep Adhayanto beserta jajarannya Pengurus Daerah APHTN-HAN Kepri dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) APHTN-HAN, Prof. Dr. Bayu Dwi Anggono, S.H., M.H. didampingi rombongan pengurus pusat, yang diselenggarakan di Aula Unrika, Kamis (9/2/23).

Usai dilantik, Oksep Adhayanto memaparkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan arahan pengurus pusat.

"Sejalan dengan arahan pak Sekjen tadi, Prof. Bayu Dwi Anggono, kita akan mengembangkan keilmuan khususnya di bidang HTN-HAN, kedepan kita berharap ada komunikasi, koordinasi dan konsolidasi bagi seluruh dosen Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara yang ada di Kepri, baik Tanjungpinang maupun yang ada di Batam," kata Oksep saat diwawancarai awak media ini di depan Aula Unrika.

Dr. Oksep yang juga merupakan salah satu tim khusus Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. itu mengatakan akan terus berupaya untuk lebih memperkuat organisasi keilmuan yang diketuai nya itu demi memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya bagi mahasiswa hukum.

"Kalau selama ini sudah kuat, maka kedepan kita akan lebih memperkuat konsolidasi kita, tali silaturahmi kita, supaya memang Ilmu Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara kedepannya itu lebih berkembang, lebih baik," ujar alumnus S1 dan S3 Ilmu Hukum dari Universitas Islam Riau itu.

Oksep menjelaskan bahwa kepengurusan yang dipimpinya itu adalah periode kedua terbentuk di Provinsi Kepri, "Sebelumnya APHTN-HAN Kepri sudah ada, yang diketuai oleh bapak Pery Rehendra Sucipta, S.H., M.H. di periode pertama, ini periode kedua," pungkasnya.

Ditempat yang sama, mewakili Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara, Prof. Dr. M. Guntur Hamzah, S.H., M.H., Sekjen APHTN-HAN berharap agar para pengurus yang baru di lantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) demi tercapainya visi misi organisasi.

"Saya menyampaikan salam dari Ketua Umum kita, beliau adalah Sekjen Mahkamah Konstitusi yang juga Hakim Mahkamah Konstitusi, agar bapak ibu sekalian dapat menjalankan tugas dengan baik, selamat mengemban amanah yang sudah diterima," kata Bayu Dwi Anggono, Guru Besar Ilmu Perundang-undangan yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember (UNEJ) itu.

Foto : Mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika yang turut hadir dalam acara pelantikan pengurus APHTN-HAN Provinsi Kepri. (dok/ist/Js)

Salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Unrika, Eduard Brahmana yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut mengapresiasi para pengurus APHTN-HAN, baik di daerah Kepri maupun pengurus pusat.

"Sekjen nya masih muda sudah Profesor, artinya sebagai mahasiswa kita perlu juga mengikuti Sekjen tersebut, artinya kan tidak tertutup kemungkinan rekan-rekan mahasiswa yang masih muda ini juga bisa mendapatkan gelar Profesor, secara akademisi kita sangat salut dengan pencapaian beliau bisa menjadi Profesor, karena tidak seluruhnya bisa mendapatkan gelar itu," ujar Eduard Brahmana kepada media ini. (Js)

Editor : Red