Header Ads Widget

2 Pekerja PT GMC Tewas Dilindas Alat Berat di PT Alusteel Shipyard

Foto : Screenshot rekaman video kejadian yang viral di medsos. (dok/ist/ss)

Batam, JejakSiber.com - Dua orang pekerja tewas usai ditabrak dan dilindas alat berat di lingkungan PT. Alusteel Shipyard, Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Rabu (8/3/23).

Kedua korban adalah sebagai pekerja di PT. GMC (General Machinery Company). Diketahui keduanya bernama Anni Aslimin (41) dan Richard Sirait (56).

Informasi laka kerja itu viral di medsos dengan beredarnya video rekaman CCTV persis mengarah lokasi kejadian.

Dalam video tersebut, terlihat kedua korban sedang berdiri di sebelah kiri sebuah mobil pickup yang sedang berhenti di tengah jalan tanjakan.

Sementara itu, sebuah alat berat melintas maju dari sebelah kanan pickup dan diikuti salah satu pekerja dari arah belakang dengan berjalan kaki.

Tiba-tiba, alat berat tersebut mundur dengan kecepatan tinggi hingga menabrak pickup dan melindas kedua korban. Dalam rekaman video yang beredar, terlihat tubuh dari salah satu korban remuk usai dilindas alat berat tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, operator yang sedang mengemudikan alat berat tersebut sedang dalam proses training.

"Operator alat berat itu memang masih training," ujar salah satu pria saat ditemui di rumah duka, tempat kediaman salah satu korban (Richard Sirait_red), Rabu (8/3/23) malam.

Berdasarkan pantauan awak media ini saat mendatangi rumah Richard Sirait, suasana terlihat sangat berduka. Dalam rumah duka terdengar isak tangis istri korban atas kepergian suaminya itu.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini masih sedang berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait, terutama pihak perusahaan tempat korban bekerja dan perusahaan dimana perisitiwa terjadi. (Js)

Editor : Red