Header Ads Widget

Tim Monitoring dan Evaluasi Mabesad Pantau TMMD

Foto : Tim Monitoring dan Evaluasi Mabesad Pantau TMMD. (dok/Jos/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Tim monitoring dan evaluasi (Wasev) dari Markas besar TNI Angkatan Darat memantau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Pembangunan Desa (TMMD) ke-177 bertempat di Kampung Waigo Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu (22/7/23).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem 181/PVT, Mayor Inf. Bambang kepada media ini.

Ketua tim Wasev Mabesad, Kolonel Arm. Stefie Jantje N mengatakan, selain memantau langsung progres pembangunan pekerjaan fisik, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada 5 orang penderita gizi buruk atau dinamai stunting.

Pemberian bantuan tersebut, kata Kolonel Stefie, merupakan salah satu program non-fisik yang dilakukan dalam kegiatan TMMD.

"Stunting juga merupakan salah satu perhatian kita, bahkan dalam kegiatan non-fisik juga dijabarkan tentang pengendalian stunting, tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga TNI memberikan perhatian, didalamnya pemberian sembako ke masyarakat," kata Stefie Jantje.

Kepala kampung Waigo, Aset Yafle memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah menetapkan lokasi TMMD di Kampung Waigo, "Sebab dengan adanya TMMD, masyarakat akan menikmati hasil kerja TNI yaitu pembangunan ditingkat kampung," ujar Aset Yafle.

Tim monitoring Mabesad didampingi jajaran Kodim 1807/Sorong Selatan. (Jos)

Editor : Js