Header Ads Widget

Pentingnya Service AC Secara Rutin, Minimalisir Polusi Udara di Rumah

Foto : Ilustrasi service indoor AC. (dok/ist)

Jakarta, JejakSiber.com - Polusi udara adalah masalah serius yang memengaruhi kualitas hidup kita. Udara yang tidak bersih berpengaruh terhadap usia harapan hidup manusia. Polusi udara dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk kendaraan bermotor, pabrik, dan pembakaran bahan bakar fosil.

Partikel-partikel berbahaya dalam udara dapat masuk ke dalam paru-paru kita dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit pernapasan, alergi, dan bahkan penyakit jantung.

Untuk mencegah masuknya polusi udara ke dalam rumah ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan penggunaan AC. Jika menggunakan AC yang ramah lingkungan, Anda dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca yang berkontribusi pada polusi udara. Pilihlah AC yang beroperasi dengan efisiensi tinggi dan menggunakan refrigeran yang tidak merusak lapisan ozon.

AC yang dirawat dengan baik juga memastikan bahwa sirkulasi udara dalam rumah Anda optimal. Ini membantu menghindari penumpukan polusi udara di dalam ruangan.

Selain menggunakan layanan AC yang tepat, ada beberapa praktik terbaik yang dapat diikuti untuk mencegah polusi udara dalam ruangan;

1. Rutin Membersihkan Filter AC

Pastikan Anda membersihkan atau mengganti filter AC secara teratur. Filter yang kotor tidak akan efektif dalam menangkap partikel-partikel berbahaya. Jadi, sebaiknya Anda rutin melakukan pembersihan filter AC. 

2.  Gunakan AC dengan Bijak

Jangan biarkan AC menyala terus menerus. Gunakan AC hanya saat Anda benar-benar membutuhkannya dan pastikan untuk menjaga suhu yang wajar.

3. Jadwalkan Service AC Rutin

Teknisi AC untuk melakukan layanan rutin setidaknya sekali setahun. Teknisi tersebut dapat memeriksa komponen AC dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Pastikan mitra yang Anda pilih merupakan mitra profesional. Mitra AC profesional bisa Anda temukan di Suwun.

Suwunjaya Sejahtera Indotama Siap Atasi Permasalahan AC di Rumah Anda

Suwun adalah aplikasi Penyedia Jasa JABODETABEK yang dapat menyediakan layanan seperti di atas. Perusahaan bisa menemukan beragam penyedia jasa di Suwun. Selain mudah diakses, Suwun juga menyediakan mitra terdekat dari lokasi perusahaan.

Suwun mempunyai lebih dari 3.000+ mitra jasa yang bisa Anda gunakan untuk perusahaan. Manfaat pesan jasa di Suwun.co.id selanjutnya adalah perusahaan dapat membandingkan budget dan keahlian mitra jasa yang tersedia. Ada pula penawaran untuk pembayaran per-term sesuai dengan kesepakatan bersama.

Pelanggan dapat akses layanan Suwun melalui Aplikasi, Website, Shopee, dan menghubungi admin melalui WhatsApp. Bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai Mitra Suwun, klik link berikut https://suwun.co.id/daftarmitra. Anda juga bisa follow dan pantau terus sosial media Suwun untuk informasi lebih lanjut terkait perkembangan Mitra Suwun.

Suwunjaya Sejahtera Indotama di Sosial Media

Instagram: https://www.instagram.com/suwun_mitra/ & https://www.instagram.com/suwun.aja/ Facebook Page: https://www.facebook.com/SuwunID Facebook Account: https://www.facebook.com/suwun.app.5 LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/suwun/ TikTok: https://www.tiktok.com/@suwun.aja WhatsApp: https://wa.me/suwun (*)

Editor : Js