Header Ads Widget

Danrem Totok Bertindak Sebagai Komandan Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Foto : Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M. bertindak sebagai komandan apel pada video confrense (Vicon) apel gelar kesiapan pengamanan pemilu dan deklarasi pemilu damwi tahun 2024. (dok/ist)

Sorong, JejakSiber.com - Komandan Korem 181/PVT, Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M. bertindak sebagai komandan apel pada video confrense (Vicon) apel gelar kesiapan pengamanan pemilu dan deklarasi pemilu damwi tahun 2024.

Apel gelar kesiapan pengamanan pemilu dan deklarasi pemilu damai tahun 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.M., Rabu (8/11/23) bertempat di lapangan Makorem 181/PVT Sorong.

Kegiatan itu diikuti oleh Kasrem 181/PVT Sorong, Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut, para Kasi Korem, dan Danyon Zipur 20/PPA, Letkol Czi Moch Zaenal Wafa serta seluruh prajurit jajaran Korem 181/PVT Sorong.

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan bahwa  TNI salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga bisa menjalankan amanat tugas negara kapanpun dan dinanapun di butuhkan sesuai visi TNI AD yang proma yaitu profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif.

"Oleh sebab itu apel gelar pasukan ini memiliki makna yang sangat penting bagi TNI AD untuk mengukur kesiapsiagaan TNI AD dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral serta TNI merupakan komponen utama pertahanan khususnya dalam mengawal pesta demokrasi yang dilaksanakan beberapa bulan kedepan," tegas Agus Subiyanto.

Usai mengikuti vicon apel gelar pasukan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan deklrasi pemilu damai tahun 2024. (Jos)

Editor : Js