Header Ads Widget

Cerdaskan Anak Bangsa di Pesisir, Sat Polair Polresta Barelang Gelar Perpustakaan Apung

 

Foto : Personil Sat Polairud Polresta Barelang sedang memberikan materi di atas kapal perpustakaan apung kepada anak anak pesisir. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Sat Polair Polresta Barelang melaksanakan kegiatan Perpustakaan Apung keliling ke pulau-pulau dalam rangka mencerdaskan anak bangsa antar Pulau bertempat di Pesisir kampung agas, Batam, Jumat (27/8/21).

Dengan menggunakan Kapal Patroli Satpolairud Polresta Barelang KP XXXI- 28- 2003, Sat Polairud Polresta Barelang yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair AKP Syaiful Badawi bersama Personil Polairud Polresta Barelang memberikan materi bimbingan belajar singkat kepada anak-anak pesisir.

"Minat anak-anak Pulau cukup antusias yang mengikuti kegiatan Perpustakaan keliling ini dengan di ikuti sebanyak 20 orang anak," kata Syaiful Badawi.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur melalui Kasat Polair mengatakan bahwa Perpustakaan Apung ini akan berkeliling ke desa – desa pesisir pantai Kota Batam.

"Sehubungan dengan keadaan pandemi Covid-19 saat ini, anak anak sekolah sedang melaksanakan pembelajaran di rumah, sehingga kegiatan ini di harapkan dapat membantu anak anak untuk meningkatkan minat membaca buku," pungkasnya.

Perpustakaan Apung ini juga bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga pelosok pesisir.

"Sehingga anak-anak atau masyarakat pesisir terpacu minat bacanya dan tetap mempunyai ilmu pengetahuan Karena mereka masih serba terbatas tinggal di pesisir perbatasan," tutur Syaiful. (Js)