Header Ads Widget

Sesuai Perintah Kasal, Lantamal IV Berikan Vaksin Covid-19 Kepada Nelayan yang Sedang Melaut

Foto : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) menggelar vaksinasi kepada nelayan. (dok)

Tanjungpinang, jejaksiber.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) dalam rangka meredam penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat maritim, tidak hanya terhadap masyarakat maritim yang berada di pesisir pantai dan di pulau-pulau terluar, namun juga kepada para Nelayan yang sedang melaut ditengah laut tepatnya di Perairan Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (21/8/21).

Diatas KRI Lepu-861 yang merupakan unsur jajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang yang di BKO ke Guskamla Koarmada I, dimana KRI tersebut sedang melaksanakan Operasi Pamtas Indonesia-Singapura 2021.

Sejumlah Nelayan yang ditemui dilaut, berhasil divaksin dosis pertama, keterangan dari para nelayan yang akan divaksin, mereka tidak sempat untuk datang ke Puskesmas yang melayani vaksin Covid-19, bahkan ada yang takut untuk divaksin, setelah diberi pengarahan oleh Kadiskes Lantamal IV mereka dapat memahami pentingnya vaksin.

Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto bersama Asrena Danlantamal IV Dansatrol Lantamal IV dan diatas KRI Lepu-861 mengatakan bahwa kegiatan pemberian vaksin Covid-19 kepada Masyarakat Maritim sebagai bentuk kepedulian.

"Baik yang dipesisir pantai dan Pulau terpencil terutama kepada Nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut adalah bentuk kepedulian kita TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV akibat pandemi Covid-19," pungkasnya.

Agus juga mengatakan bahwa hal tesebut sesuai dengan perintah dari Kasal agar TNI Angkatan Laut harus tetap peduli terhadap Nelayan yang sedang melaut, karena para Nelayan juga harus menerima vaksin untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari Covid-19.

"Diharapkan kita dapat menjumpai lebih banyak para Nelayan di tengah laut, sehingga para Nelayan dapat tervaksin, karena kesehatannya penting untuk diri sendiri maupun untuk keluarganya, kami selain memberikan masker juga memberikan paket sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhannya," ujar Agus. (Js/rls)