Header Ads Widget

Fokus Mitra Indonesia Dukung Camat Siantar Marimbun Tangani Covid-19

Foto : Pengurus DPP LSM Fokus Mitra Indonesia saat silaturahmi di ruang kerja Camat Siantar Marimbun Jan Ericsson Purba. (dok)

Pematangsiantar, jejaksiber.com - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Mitra Indonesia (DPP LSM Fokus Mitra Indonesia) mendukung Camat Siantar Marimbun dalam rangka pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum DPP LSM Fokus Mitra Indonesia ATR. Sitompul saat menyambangi Kantor Camat Marimbun, di Jalan Bahkora I, Kelurahan Marihat Jaya, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (23/9/21) kemarin.

"Fokus Mitra Indonesia mendukung Camat Marimbun dalam menangani Virus Corona atau Covid-19, dengan terlaksananya prokes yang di dukung oleh masyarakat, itu artinya Camat dapat bekerjasama dengan seluruh elemen di wilayah kerjanya," kata ATR. Sitompul.

Menanggapi hal itu, Jan Ericsson Purba selaku Camat Siantar Marimbun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Fokus Mitra Indonesia ke ruang kerjanya untuk melaksanakan silaturahmi.

"Selama pandemi Covid-19 ini, Protokol Kesehatan (Prokes) masih terlaksana dengan baik dan lancar, lantaran kerjasama antara pihak Puskesmas, Polri, TNI, Kelurahan serta relawan yang berjumlah 27 orang dan pelaksanaan prokes di lapangan telah di terbitkan tugas-tugas, dan dalam melaksanakan tugas dilapangan selalu mengedepankan edukasi di masyarakat," ujar Ericsson Purba.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Fokus Mitra Indonesia AD. Silalahi mengharapkan agar petugas yang menangani Covid -19 dilapangan selalu mengedepankan profesionalisme.

"Baik yang di Puskesmas, Kelurahan, relawan Covid-19 kiranya dapat meningkatkan profesionalisme sehingga penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik," tutur AD. Silalahi. (Surya Damanik)