Header Ads Widget

Masyarakat Bandar Masilam II Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Foto : Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bandar Musilam II. (dok)

Simalungun, jejaksiber.com - Hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, salah satu cara pemerintah untuk melindungi masyarakat dengan memberikan vaksinasi.

Pelayanan vaksinasi oleh Puskesmas Bandar Masilam sangat direspon oleh masyarakat.

Hal itu terbukti dengan tingginya antusias masyarakat yang datang ingin di vaksin, di Ruang Harungguan, Kantor Pangulu Bandar Masilam II, jalan Perdagangan Tanjung Kasau, Kecamatan Bandar Masilam, Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (24/9/21).

Kepala Puskesmas (Kapuskes) Bandar Masilam dr. Anton Tobing menyampaikan bahwa pihaknya setiap hari memberikan pelayanan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat.

"Setelah pemberian vaksin Covid-19 dosis lengkap, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes), yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), prokes tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19," kata Anton.

Anton juga menjelaskan, wilayah kerja Puskesmas Bandar Masilam yaitu Nagori Panombean Baru,  Nagori Bandar Silou, Nagori Bandar Masilam I, Nagori Bandar Masilam II, Nagori Gunung Serawan, Nagori Bandar Gunung.

Ia menuturkan bahwa pelayanan hari ini menargetkan vaksin dosis pertama sebanyak 164 orang dan dosis kedua sebanyak 89 orang, sehingga total yang menerima vaksinasi sebanyak 253 orang, kemudian secara global sasaran yang di vaksin  berjumlah 3.836 orang atau mencapai 30 persen.

"Kami masih harus bekerja untuk mengejar target 80 persen yang bisa di vaksin, untuk wilayah kerja Puskesmas Bandar Masilam diperkirakan jumlah sasaran 10.000 orang," jelas dr. Anton Tobing.

Sementara itu, Pangulu Nagori (Kepala Desa) Bandar Masilam II, Darmawan menyampaikan bahwa antusias masyarakat sangat tinggi.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, sebelumnya Nagori Bandar Masilam II sudah melaksanakan vaksinasi, dan hari ini kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua untuk masyarakat," tutur Darmawan.

Turut hadir saat pelaksanaan vaksinasi yaitu Camat Bandar Masilam Sri Pramita Dormauli, Bhabinkamtibmas Bripka Sukisno, Tim Vaksinator Puskesmas Bandar Masilam, selama kegiatan vaksinasi berlangsung, seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. (Surya Damanik)