Header Ads Widget

Ormas Kamtibmas Indonesia Gelar Rapat Gabungan Se-Kota Batam

Foto : Para pengurus Kamtibmas Indonesia se-Kota Batam. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Perkumpulan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kota Batam melaksanakan rapat gabungan bersama seluruh pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se - Kota Batam, di Kantor Sekretariat DPC Kamtibmas Indonesia Kota Batam, Jl. Sumatera RT.04/RW.03 Blok A No.05, Bengkong Kolam, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Minggu (26/9/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPC Kamtibmas Indonesia Kota Batam itu dilaksanakan dalam rangka pembahasan rencana pelantikan kepengurusan yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Ormas Kamtibmas Indonesia ini telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan SK Menkumham No.AHU - 00544034. AH.01-07 TH 2016 dan ter registrasi di Kesbangpol dengan nomor Kesbangpol : Nomor Reg. : 23/Kesbangpol/KMAE/XI/2020.

Akmal selaku Ketua DPC Kamtibmas Indonesia menjelaskan bahwa Organisasi Kemasyarakatan ini bermitra dengan TNI-Polri dan berskala Nasional yang sudah terbentuk di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

"Kamtibmas Indonesia ini adalah mitra TNI-Polri dan sudah terbentuk di seluruh Indonesia, kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kita berada di Medan, Sumatera Utara dan Ketua Umum kita Bapak Sutan Erwin Sihombing," jelas Akmal saat ditemui awak media ini di Kantor Sekretariat DPC Kamtibmas Indonesia Kota Batam.

Ketua DPC Kamtibmas Indonesia Kota Batam menuturkan bahwa Ormas yang di pimpinnya itu kedepannya akan terus menjalin hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Batam untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Kita akan terus berupaya membantu pihak TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas khususnya di Kota Batam, kami selalu menggandeng masyarakat untuk menciptakan rasa aman, dan ketertiban warga, sehingga tercipta keharmonisan dan kesatuan di setiap lingkungan warga," kata Akmal.

Mantan Lurah di salah satu daerah di Pekanbaru itu juga berharap, agar masyarakat dapat bekerjasama dalam penanganan Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

"Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita juga turut membantu pemerintah dan tim Gugus Covid-19 dalam penanganan dan penanggulangan wabah virus corona, tentunya kita selalu mendukung dalam penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi, sehingga penyebaran Covid-19 dapat teratasi agar kita dapat kembali beraktivitas normal seperti biasa," tutup Akmal.

Dalam kegiatan rapat gabungan tersebut, turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kamtibmas Indonesia Medison Purba beserta jajaran, Ketua DPC Kota Batam, Sekretaris DPC Kota Batam Hansman Erdianto, Bendahara DPC Kota Batam Martua Ahmad, Seluruh Ketua DPAC beserta jajaran se-Kota Batam dan seluruh pengurus lainnya.

Selama pelaksanaan rapat, seluruh peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer dan menjaga jarak. (Js)