Header Ads Widget

Alat Cetak KTP Rusak, Pelayanan Terhadap Masyarakat di Disdukcapil Rohil Terbengkalai

Foto : Alat cetak KTP yang sedang rusak di Kantor Disdukcapil Rohil. (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Alat pencetak KTP maupun Kartu Keluarga di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sedang dalam perbaikan karena mengalami kerusakan.

Sehingga pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengurus dokumen berupa KTP dan KK terbengkalai.

Informasi itu berawal dari keluh kesah salah satu warga yang disampaikan kepada awak media JejakSiber.com beberapa waktu lalu.

"Pihak Disdukcapil sering mengatakan bahwa keadaaan alat masih dalam masa perbaikan, sehingga untuk saat ini Disdukcapil mengaku belum bisa berfungsi normal sebagaimana mestinya, sementara dampak dari kerusakan alat pencetak tersebut membuat sejumlah keperluan serta kebutuhan warga tak terpenuhi," kata warga yang enggan menyebutkan namanya kepada awak media ini.

Untuk memastikan informasi tersebut, awak media ini mendatangi Kantor Disdukcapil Rohil guna mempertanyakan terkait kerusakan alat pencetak KTP yang dikabarkan rusak, Senin (7/2/22).

Berdasarkan keterangan dari Safriadi yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Disdukcapil membenarkan bahwa adanya kerusakan alat yang biasanya digunakan untuk bekerja.

"Sehingga untuk sementara Dinas ini belum bisa melayani masyarakat seperti biasanya," kata Safriadi.

Safriadi mengaku bahwa kerusakan alat tersebut diketahui sejak Jum'at kemaren, dan hingga saat ini kata Sekretaris Disdukcapil itu masih dalam masa perbaikan.

Tak hanya itu, parahnya lagi, karena kerusakan yang dialami alat pencetak tersebut, sehingga terpaksa harus diganti dengan alat yang baru.

"Untuk itu, tim kita perlu melakukan pengalihan data-data dari alat yang Ĺ‚ama, dan memindahkan data-data tersebut ke alat yang baru, namun kami tetap berupaya semaksimal mungkin agar secepatnya bisa memfungsikan alat pencetak itu, agar bisa bekerja seperti biasanya," tutur Sekretaris Disdukcapil itu kepada awak media ini saat dijumpai di ruang kerjanya.

Penulis : Handoko

Editor : Js