Header Ads Widget

Parkir Liar Menjamur, Kinerja Dinas Perhubungan Rohil Dipertanyakan

Foto : Kondisi jalan yang digunakan sebagai tempat parkir (atas), kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir (bawah). (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Kondisi parkir di seputaran pusat Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau terkesan sembraut tanpa aturan.

Hal itu berdasarkan hasil pantauan Kordinator Liputan media online jejaksiber.com, Rabu (23/2/22) di lokasi, yang mana sangat terlihat jelas dari kondisi kendaraan roda dua maupun roda empat yang terlihat parkir di sembarang tempat sehingga berdampak bagi pengguna jalan yang lain.

Tak hanya itu, sejauh pantauan Wartawan media ini di titik-titik lokasi, yang digunakan sebagai ajang parkir liar, hal ini tidak ditemui adanya petugas parkir yang dianggap mampu menertibkan kendaraan yang sedang terparkir di jalan.

Sementara itu, dengan keadaan seperti itu, sangat berdampak buruk bagi masyarakat sekitar maupun pendatang yang menggunakan jalan.

Pasalnya, lokasi yang digunakan sebagai tempat parkir tersebut adalah ruas jalan, dan dengan adanya kendaraan yang terparkir membuat bahu jalan semakin menyempit, bahkan nyaris tidak dapat dilalui pengguna jalan lainnya.

Untuk diketahui, keadaaan parkir tersebut bukanlah pertama kalinya yang kerap ditemui di seputaran pusat Kota Bagansiapiapi, sehingga timbul dugaan bahwa Dinas Perhubungan Rohil terkesan abai dalam persoalan ini.

Berdasarkan hal itu, Kordinator Liputan media ini mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (23/2/22) guna mempertanyakan status lokasi yang saat ini digunakan sebagai tempat parkir tersebut.

Namun sayang, salah satu Pegawai Dishub Rohil mengatakan bahwa pihak Dishub yang membidangi hal itu sedang tidak berada di Kantor.

Kemudian, awak media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Haji Budi salah satu pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir melalui pesan WhatsApp pribadinya guna mempertanyakan kejelasan parkir liar yang kian menjamur dan meresahkan masyarakat pengguna jalan itu, "Sy lagi d awabros breobat," jawabannya dengan singkat.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti dari Dinas Perhubungan Rohil terkait kondisi parkir yang sembraut dengan parkir sembarang di tempat yang di duga parkir liar. 

Kordinator Liputan : Handoko

Editor : Js