Header Ads Widget

Parkir Sembraut, Dishub Rohil Terkesan Tutup Mata

Foto : Kondisi kendaraan yang terparkir sembarang di seputaran pusat Kota Bagansiapiapi. (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Parkir di sembarang tempat yang di duga kuat sebagai ajang parkir liar tampaknya masih terlihat di seputaran Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Untuk diketahui, masalah parkir liar ini bukanlah pertama kalinya yang di sorot publik, hal itu dikarenakan bahwa keberadaaan parkir tersebut disinyalir akan berdampak buruk bagi pengguna jalan yang lain.

Sebelumnya diberitakan, "Parkir Liar Menjamur, Kinerja Dinas Perhubungan Rohil Dipertanyakan" https://www.jejaksiber.com/2022/02/parkir-liar-menjamur-kinerja-dinas.html

Sejak pemberitaan pada tanggal 23 Februari 2022 lalu, hingga saat ini, Jum'at (4/3/22) masih terlihat beberapa kondisi parkir yang belum tertata di sejumlah titik lokasi yang berada di pusat Kota Bagansiapiapi.

Sehingga, Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir dinilai tutup mata terkait kondisi yang dinilai meresahkan masyarakat pengguna jalan di tempat tersebut.

Pasalnya, dengan kondisi parkir liar yang sembraut ini berdampak buruk, karena dapat memperkecil ruas jalan sehingga kemacetan pun tak bisa di hindarkan.

Berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi, terkait kondisi tersebut, seakan belum ada upaya maupun tindakan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, sehingga persoalan seperti ini tak bisa di hindarkan.

Salah satu pengguna jalan yang enggan menyebutkan namanya mengaku terganggu dengan keberadaan beberapa kendaraan yang terparkir di bahu jalan tanpa ada penertiban.

"Kita terhalang pak, karena dengan beberapa kendaraan yang terparkir sembarang di bahu jalan ini, kita jadi terhalang untuk melintas, sementara kita juga punya hak yang sama sebagai warga negara untuk menggunakan jalan sebagai jalan umum," kata ibu paruh baya itu saat melintasi jalan yang sedang macet akibat dari parkir sembarang itu.

Untuk mempertanyakan hal itu, awak media ini mencoba mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, Jum'at (4/3/22) siang.

Namun, sayang, yang bersangkutan tidak ada di tempat sehingga belum bisa di wawancarai secara langsung untuk diminta keterangan terkait kondisi parkir sembarang tersebut.

Berdasarkan keterangan dari beberapa orang yang berada di Kantor Dinas Perhubungan Rohil mengatakan, "Yang bersangkutan tidak ada di tempat untuk membahas persoalan ini," jelas beberapa petugas Dinas Perhubungan Rohil kepada awak media ini.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kepastian dari Dinas Perhubungan Rohil terkait hal tersebut.

Penulis : Handoko

Editor : Js