Header Ads Widget

Terkait Parkir Liar di Pusat Kota Bagansiapiapi, Begini Tanggapan dari Pihak Dishub Rohil

Foto : Kondisi jalan di Pusat Kota Bagansiapiapi. (dok/Hdk)

Rohil, JejakSiber.com - Mengulas terkait persoalan sembrautnya aktivitas parkir dengan menggunakan bahu jalan yang diduga kuat sebagai ajang parkir liar yang diberitakan beberapa hari terakhir ini.

Berdasarkan hasil pantauan Wartawan media ini dari beberapa waktu lalu, hingga Selasa (8/3/22), di lokasi yang sama masih tetap terlihat keadaan parkir yang sembraut, bahkan terlihat semakin parah, hal ini disinyalir akan berdampak buruk bagi pengguna jalan lain serta diperkirakan akan dapat mengakibatkan sebuah kecelakaan.

Menanggapi hal itu, Wartawan media ini kembali mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Rohil guna melakukan konfirmasi terkait kejelasan dari situasi tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pihak-pihak yang berkaitan dengan persoalan itu, mereka menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Rohil sudah berupaya semaksimal mungkin agar persoalan seperti ini tidak seharusnya terjadi.

"Namun, terlepas dari upaya yang kami lakukan untuk mengatasi persoalan ini, tentunya diharapkan juga dengan pengusaha-pengusaha yang berdomisili di seputaran pusat Kota Bagansiapiapi agar bisa bekerjasama, serta memberikan kemudahan bagi kami dalam menjalankan tugas ini," ujar beberapa pegawai Dinas Perhubungan Rohil saat dijumpai Wartawan media ini, Selasa (8/3/22) pagi.

Selanjutnya, pihaknya juga mengatakan akan tetap menanggapi persoalan ini, serta mencari jalan keluarnya agar hal yang sama tidak terjadi lagi.

"Sementara, upaya-upaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Rohil ini, kesannya terabaikan oleh oknum-oknum pengusaha yang berada di sekitar lokasi," pungkas salah satu pegawai yang enggan menyebutkan namanya kepada awak media ini.

Namun, terlepas dari persoalan ini, pihaknya mengakui bahwa adanya sejumlah keberhasilan dari pihak Dinas Perhubungan Rohil dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rohil.

"Jika di lihat dari yang sebelumnya, hasil dari parkir tersebut hanya berkisar 100 juta lebih saja untuk per tahun yang masuk kedalam Kasda (Kas Daerah), namun sekarang untuk hasil yang masuk ke Kasda,  mencapai 300 juta lebih per tahunnya, untuk itu, kita akan bersinergi dengan pihak-pihak lain nantinya yang bisa menertibkan masalah parkir liar ini," lanjut pegawai Dishub Rohil itu.

Penulis : Handoko

Editor : Js