Header Ads Widget

Walikota Sorong Resmikan Patung dan Gapura Bandara DEO Sorong

Foto : Walikota Sorong Drs. Ec Lambertus Jitmau, M.M. saat meresmikan patung dan gapura yang terletak di pintu masuk bandara Dominie Eduward Ozok (DEO) Kota Sorong. (dok/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Walikota Sorong Drs. Ec Lambertus Jitmau, M.M. meresmikan patung dan gapura yang terletak di pintu masuk bandara Dominie Eduward Ozok (DEO) Kota Sorong, Sabtu (5/3/22).

Peresmian dua moment yaitu patung dan gapura bersamaan peringatan HUT Kota Sorong ke-22 Tahun dan HUT UPBU kelas 1 Sorong ke-17 Tahun pada 1 Maret 2022.

Dua pembangunan yaitu patung dan gapura, patung yang dibangun yaitu patung salah satu tokoh agama bernama Dominie Eduward Ozok dan satu bangunan gapura, yang dua duanya dibangun di pintu masuk Bandara DEO.

Kepala Bandara DEO Sorong Cece Tarya, S.T., M.A. dalam sambutannya mengatakan, dibangunnya patung dan gapura bertujuan menghadirkan fasilitas pelayanan melalui kreativitas dan inovasi sekaligus memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh pengguna jasa umumnya kepada masyarakat Papua dan Papua Barat secara khusus masyarakat Kota Sorong.

"Nama Bandara DEO ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor 44 Tahun 2005," kata Cece.

Sementara itu, Walikota Sorong dalam sambutannya merasa bahagia dan memberikan apresiasi kepada pihak otoritas Bandara DEO atas dibangunnya patung dan gapura dimana patung yang sudah terbangun berdiri kokoh,salah satu patung perintis injil masuk di Kota Sorong bernama Dominie Eduward Ozok suku Moi pemilik tanah di Sorong.

"Pemberian mama Bandara DEO Sorong juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap tokoh Moi pemilik hak ulayat di Sorong Raya," ujar Lambertus.

Diakhir sambutannya Walikota Sorong dengan adanya dua bangunan patung dan gapura sangat memperindah wajah Kota Sorong dan Bandara yang.menjadi situs sejarah terhadap Tokoh agama Moi dan tokoh masyarakat Moi. (Jos)

Editor : Js