Header Ads Widget

PKB Jemaat Syaloom Klademak Bangkit

Foto : Ketua PKB GKI Syaloom Klademak Kota Sorong, Jongky Fonataba saat memberikan sambutan. (dok/Jos)


Sorong, JejakSiber.com - Panitia Hari Besar Gerejawi (PHBG) GKI Syaloom Klademak Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, patut diberi acungan jempol atas kinerja seluruh anggota panitia yang diketuai Patric Serlalowy.

Untuk kepanitiaan Tahun 2022 ini, seluruh personil PHBG terdiri dari anggota Persekutuan Kaum Bapa (PKB) tanpa melibatkan kaum wanita.

Seperti yang pernah dilansir media ini, bahwa Ketua PKB GKI Syaloom Klademak Kota Sorong, Jongky Fonataba  mengatakan bahwa untuk kepanitiaan PHBG di GKI Syaloom Klademak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana kepanitiaan tahun-tahun sebelumnya direkrut dari majelis terpilih kaum pria dan kaum wanita.

Ada alasan mendasar oleh Ketua PKB GKI Syaloom Klademak Kota Sorong, kenapa kepanitiaan terambil dari anggota kaum bapa?, sekaligus memotivasi kaum bapa agar lebih rajin beribadah, baik ibadah minggu di gereja dan ibadah-ibadah persekutuan kaum bapa yang dilaksanakan seminggu sekali pada aetiap hari Selasa serta lebih rajin mengikuti ibadah ibadah keluarga.

"Kepanitiaan PHBG melibatkan kaum bapa, terlebih dahulu saya minta kepada Ketua Pelaksana Harian Majelis Jemaat GKI Syaloom Klademak, Pendeta Jeane Fonataba Haurissa, S.Th., M.Si. dan disetujui," kata Jongky Fonataba.

Dikatakan Jongky Fonataba, bahwa kepanitiaan PHBG Tahun 2022 ini dinilai bagus, dan bekerja mensukseskan setiap ivent keagamaan seperti peringatan injil masuk di tanah Papua, pada 5 Oktober 2022 dengan melibatkan seluruh jemaat Syaloom Klademak, hari Paskah di dalam gedung-gereja dan  diluar gedung gereja disebut dengan nama ibadah padang.

Hal yang baru saja dilakukan panitia adalah kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PKB ke-37 Tahun yang jatuh pada 1 Mei 2022 nanti.

"Saya selaku Ketua PKB bersama pengurus PKB lainnya bekerjasama dengan panitia hari besar gerejawi menggelar festival lagu rohani solois dan group voval, dua kriteria lomba ini solois dan vocal group di lombakan untuk memeriahkan 37 Tahun PKB jemaat syaloom Klademak (JSK)," pungkas Jongky Fonataba, Sabtu (30/4/22).

Jongky Fonataba dalam sambutan pada pembukaan festival lagu rohani yang dilangsungkan di gedung gereja Syaloom Klademak Kota Sorong mengatakan, terlaksananya festival lomba lagu rohani dengan melibatkan kaum bapa tentu bekerjasama dengan panitia hari-hari besar gerejawi selaku esksekutor acara termasuk mencari dewan juri dari luar.

Tujuan utama di gelarnya lomba lagu rohani ini, kata Jongky Fonataba selain mengucap syukur kepada Tuhan atas 37 Tahun usia PKB jemaat syaloom klademak juga memotivasi seluruh kaum bapa dari wyk atau rayon 1-5 lebih meningkatkan beribadah.

"Dengan terpilihnya panitia hari-hari besar gerejawi semua dari kaum bapa, ada peningkatan untuk datang beribadah khususnya ibadah minggu dan ibadah khusus PKB setiap Selasa dan Minggu berjalan, jumlah yang hadir pada ibadah selalu bertambah, beda-beda tipis dengan jumlah persekutuan wanita (PW)," terang Jongky Fonataba.

Lomba lagu rohani solois dan vocal group dilaksanakan Sabtu 30 April 2022 setelah ibadah akhir bulan selesai dilaksanakan.

Lomba lagu rohani yang berlangsung di gedung gereja Syaloom Klademak disaksikan ratusan anggota jemaat syaloom dari wyk 1-5  ingin mengetahui siapa-siapa sang juara.

Lomba lagu rohani cukup menarik karena sebelum lomba dimulai Jongky Fonataba memberitahukan agar jemaat yang baru selesai beribadah jangan dulu pulang karena dalam lomba tatik suara lagu-lagu rohani ada door price menarik.

Salah seorang anggota persekutuan wanita (PW) GKI Syaloom Klademak, Ny. Waembo ketika berbincang dengan media ini memberikan apresiasi yang baik dan takjub menyaksikan PKB untuk berlomba membuat yang terbaik untuk Tuhan pada HUT PKB Syaloom ke -37 Tahun.

"Terima kasih kepada Ketua PKB, Bapak Jongky Fonataba  dan panitia menyakinkan yang terbaik untuk persekutuan wanita dari wyk 1-5 saksikan," imbuh Ny. Waembo.

Adapun hasil lomba lagu-lagu rohani untuk peserta solois juara satu Benny Salama dari wyk 2, juara kedua Patric dari wyk 3 dan juara ketiga diraih oleh Anis N dari wyk 4, sementara lomba vocal group juara satu diraih vocal group dari wyk 4 pemenang kedua vocal group dari wyk 3 serta juara tiga vocal group dari wyk 5.

Bagi pemenang lomba hadiahnya akan diserahkan pada Selasa 3 Mei 2022 mendatang usai ibadah persekutuan kaum bapa (PKB) termasuk hadiah door price tebak pemenang lomba.

Mensyukuri HUT PKB Jemaat GKI Syaloom Klademak usai ibadah dilaksanakan resepsi ulang Tahun. (Jos)

Editor : Js