Header Ads Widget

SMP Kalam Kudus Tour ke Kantor Walikota Sorong

Foto : SMP Kalam Kudus Tour ke Kantor Walikota Sorong. (dok/ist/Jos)

Sorong, JejakSiber.com - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kalam Kudus, Kota Sorong Tour ke Kantor Walikota Sorong, Rabu (17/5/23).

Siswa/i SMP Kalam Kudus diterima oleh Abdul Rahim Oeli selaku staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, mewakili Pj. Walikota Sorong, George Yarangga yang bertempat di Gedung Ec. Lamber Jitmau.

Setibanya di Kantor Walikota Sorong, sejumlah siswa/i beserta para guru pembelajaran di luar sekolah dengan tujuan untuk menambah wawasan atau pengetahuan para siswa terkait pemerintahan daerah, seperti tugas pokok, fungsi serta SOP di lingkungan pemerintah Kota Sorong.

Pendidikan merupakan salah satu aspek penting bagi masyarakat Kota Sorong, sejalan dengan perkembangan modern masa kini.

Sejalan dengan program pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, saat ini adalah program merdeka belajar.

Abdul Rahim Oeli menuturkan bahwa SMP Kalam Kudus yang melakukan tour ke Walikota Sorong merupakan langkah positif dalam mendukung program pendidikan yang unggul di Kota Sorong dengan pembelajaran luar sekolah yang sudah berkunjung ke Kantor Walikota Sorong.

"Banyak hal yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, seperti pendidikan, kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan perekonomian, insfrastruktur dan yang lainnya," pungkas Abdul Rahim.

Usai memberikan materi, siswa/i diarahkan mengunjungi ke setiap dinas di pemerintahan Walikota Sorong. (Jos)

Editor : Js