Header Ads Widget

Serahkan Bantuan di 7 Lokasi, Marlin Jadikan Perbedaan Sebagai Warna Kehidupan

Foto : Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina Rudi. (dok/ist/hum)

Batam, JejakSiber.com - Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina Rudi, sepanjang hari minggu kemarin, menyerahkan bantuan kepada berbagai kelompok masyarakat. Bantuan itu diserahkan di tujuh lokasi berbeda untuk berbagai organisasi dan lembaga. Sejak pagi, hingga menjelang waktu berbuka, Marlin bergerak dari Sei Jodoh, Batam Centre, Nongsa, hingga ke Sekupang.

"Terus menjadi orang baik. Jadikan diri bermanfaat untuk masyarakat," pesan Marlin saat berada di Panti Asuhan Syamsul Huda Patam Lestari, Tiban 1, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Minggu (24/3/24).

Di Panti Asuhan Syamsul Huda Patam Lestari, kehadiran Ketua TP PKK Kota Batam ini disambut anak-anak dan para pengurus. Marlin pun menyampaikan pesan-pesan untuk memotivasi anak-anak. Di antaranya dengan terus berbuat baik dan menjadi baik.

Panti Asuhan ini merupakan lokasi keenam yang dikunjungi Ketua PIKORI BP Batam sepanjang Minggu itu. Kegiatan Marlin dimulai dari Masjid Baitussyakur Jodoh. Di sini, ada empat organisasi yang menerima bantuan, yaitu Bundo Kanduang, Muslimat NU, BKMT dan PTM.

Dari Jodoh, Marlin bersama rombongan, yang di antaranya ada Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Haryanti Jefriden, langsung ke Lubuk Baja. Di Gereja Katolik Santo Petrus, Marlin menyerahkan bantuan untuk organisasi PWKI, WKRI dan WHDI.

Ketua Dekranasda Kota Batam ini kemudia bergerak ke arah Batam Centre, disana Marlin menyerahkan bantuan di Masjid Baiturkarim.

Dari Batam Centre, rombongan Marlin kemudian mengarah ke Kecamatan Nongsa. Di Nongsa, Marlin langsung mengunjungi Panti Asuhan Assyaamil Batu Besar.

Setelah menyerahkan bantuan di Assyamil, perempuan kelahiran Karimun ini langsung bergerak ke Kecamatan Sekupang, disana ada tiga titik lokasi yang dituju Marlin.

Pertama adalah Ponpes Darul Faroh, Marina City Simpang Basecamp, Tanjung Riau, Sekupang. Setelah dari sini, langsung menuju Panti Asuhan Syamsul Huda Patam Lestari. Perjalanan Marlin ditutup dengan kunjungan ke Perumahan Tiban Villa Sempurna, untuk menyerahkan bantuan kepada Basiba.

Dalam rangkaian bantuan itu, Marlin mengajak masyarakat merawat perbedaan. Karena perbedaan itu penting sama mewarnai kehidupan. Perbedaan itu bisa menghasilkan solusi yang terbaik untuk masyarakat, "Jangan pula karena perbedaan kita saling bermusuhan," kata Marlin.

Di kesempatan yang lain, Marlin berpesan untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan. Jangan pula memecah belah dengan terus menebar fitnah. Apalagi dengan terus mengumbar kejelekan orang lain dan menjatuhkannya, "Mari jaga akhlak kita, perempuan harus kuat dalam situasi apapun, jangan cepat panik," pungkasnya.

Marlin mengajak kaum perempuan untuk terus mengembangkan diri. Potensi kaum perempuan cukup besar untuk semua sektor kehidupan, "Kita buktikan, kita bisa, perempuan bisa," ujar Marlin. (BT/Rls)

Editor : Js