Header Ads Widget

Dandim 0316/Batam Tinjau Perkembangan Kegiatan Pra TMMD Ke-112

Foto : Dandim 0316/Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, S.H. menyapa masyarakat saat melakukan peninjauan lokasi kegiatan Pra TMMD ke-112. (dok)

Batam, jejaksiber.com - Dandim 0316/Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan didampingi unsur Pemerintah dari Kelurahan Setokok dan Ketua RT/RW serta Warga Kampung Teluk Air meninjau perkembangan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 di Wilayah Kodim 0316/Batam.

Kegiatan TMMD ke-112 kali ini akan dilaksanakan di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam.

Adapun target TMMD sasaran fisik tahun ini meliputi pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1.700 meter x 8 meter, semenisasi jalan sepanjang 200 x 4,2 meter dan pemasangan gorong-gorong 0,80 di satu titik dengan ukuran 2 x 15 meter.

Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Dandim 0316/Batam menjelaskan bahwa program kerja TMMD tahun ini, pihaknya akan berusaha untuk membuka jalan baru sebagai akses warga Kampung Teluk Air.

"Sehingga diharapkan dengan terbangunnya jalan baru dapat memperlancar maupun mempermudah akses transportasi sebagai jalur logistik dan tranportasi warga untuk meningkatkan efektifitas waktu tempuh bagi masyarakat sekitar," kata Sigit, Rabu (8/9/21).

Sigit juga menjelaskan bahwa untuk saat ini telah memasuki Pra TMMD dan pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2021 mendatang hingga 14 Oktober 2021 selama 30 hari.

"Rencananya akan melibatkan beberapa personil dari jajaran Kodim 0316/Batam, Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Lanal Batam, Yonif Marinir 10/SBY, Brimob Polda Kepri, Polresta Barelang, Lanud Hang Nadim dan juga melibatkan masyarakat itu sendiri," ucap Dansatgas TMMD itu.

Ia juga menghimbau dan mengharapkan peran aktif dari masyarakat sekitar, karena untuk TMMD itu memang dikerjakan oleh instansi terkait, akan tetapi diperlukan peran aktif masyarakat untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Sehingga dapat tercapai dengan maksimal dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat sekitar," tutup Letkol Sigit. (Js)