Header Ads Widget

Dukung Program Pemerintah, Koramil 17/DB Tanjung Balai Gelar Serbuan Vaksin

Foto : Warga sedang mengantri untuk menerima suntik vaksin Covid-19. (dok)

Tanjung Balai, jejaksiber.com - Dalam mendukung program pemerintah pusat, Koramil 17/Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/AS menggelar Serbuan Vaksin, Kamis (30/9/21), di Aula Koramil 17/DB, Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Sumatera Utara.

Komandan Kodim 0208/Asahan, melalui Komandan Koramil 17/Datuk Bandar, Kapten Inf T. Lumbanraja, didampingi Pelda Syaiful Zuhri menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat di wilayah teritorial Koramil 17/DB tersebut untuk mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan penanganan Covid 19.

"Terimakasih kepada masyarakat, tenaga kesehatan, Polri, serbuan vaksin Covid-19 Dosis pertama, pencapaian ini merupakan bukti sinergitas yang telah terselenggara antara Pemerintah, TNI-Polri, Dinas Kesehatan di wilayah untuk selalu memberikan pemahaman kepada warga binaannya agar mau melakukan vaksin Covid-19," kata Danramil 17/DB.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Datuk Bandar dr. Nurhidayah, didampingi tenaga kesehatan Novi Adilla Damanik, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat lantaran sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksin Covid-19.

Nurhidayah menjelaskan bahwa target 800 dosis selama tiga hari dengan rincian 270 dosis setiap harinya.

"Masyarakat yang telah di vaksin akan meningkatkan ketahanan tubuh agar tidak mudah terkena virus Covid-19, dengan kondisi kesehatan tubuh yang maksimal dapat melaksanakan aktivitas," pungkasnya. (Surya Damanik)