Header Ads Widget

HUT TNI AL Ke-76, Lantamal IV Gelar Doa Lintas Agama Bersama Kasal Melalui Vicon

Foto : Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) mengikuti Doa lintas Agama bersama. (dok/Dispen Lantamal IV)

Tanjungpinang, jejaksiber.com - Dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Lantamal IV Tanjungpinang) mengikuti acara Dzikir dan Ibadah Doa Bersama di Masjid Hajar Aswad, Aula Denma Lantamal IV Jl.Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tajungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (23/9/21).

Dalam acara Dzikir dan Doa bersama tersebut membacakan Surat Yasin yang dipimpin oleh Letkol Marinir Dadan Solahudin dan dihadiri Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis atau Kasatker Lantamal IV serta Para Pamen dan Pama Lantamal IV.

Di tempat berbeda, segenap umat Nasrani Prajurit PNS TNI Angkatan Laut Tanjungpinang melaksanakan Ibadah Doa Bersama di Aula Denma Mako Lantamal IV.

Ibadah tersebut dipimpin oleh PNS Hotmian dengan Pemberitaan Firman yang diambil dari Kitab Yeremia 29:11, Ibadah diakhiri doa syafaat.

Sedangkan bagi para prajurit atau PNS Lantamal IV yang beragama Hindu beribadah di Pura Giri Natha Puncak Bintan.

Setelah itu, perwakilan Prajurit dan PNS bersama Danlantamal IV, Wadanlantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV mengikuti Doa Lintas Agama di GSG Yos Sudarso melalui Video Conference (vicon).

Sementara Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakannya di KRI Semarang-594.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IV memberikan tali asih kepada tokoh lintas agama Tanjungpinang berupa sembako dan uang tunai.

Usai pelaksanaan kegiatan, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto mengatakan bahwa acara Dzikir dan Ibadah Doa Lintas Agama itu dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, ia menuturkan seluruh satuan TNI Angkatan Laut yang ada di seluruh Indonesia menyelenggarakannya, tentunya dalam pelaksanaanya, tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.

"Diharapkan dengan kita menyelenggarakan kegiatan ini, negara yang kita cintai dapat terbebas dari belenggu pandemi Covid-19, selain itu juga kita mendoakan agar negara kita tetap diberikan keselamatan, kesejahteraan serta para pemimpin bangsa dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Indarto Budiarto. (Js)