Header Ads Widget

Jelang HUT TNI Ke-76, Satjar Korem 033/WP Gelar Baksos Donor Darah

Foto : Personil Korem 033/WP sedang melakukan donor darah. (dok)

Tanjungpinang, jejaksiber.com - Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, Kamis (30/9/21).

Selain di Gedung Serba Guna Korem 033/WP, pelaksanaan donor darah juga dilaksanakan di Kodim satuan jajaran Korem 033/WP, yakni Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK dan Kodim 0318/Natuna.

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam Rangka menyambut HUT ke-76 TNI.

"Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Tiga Matra prajurit TNI (AD, AL dan AU), PNS Korem 033/Wira Pratama, Kepolisian serta Dharma Pertiwi untuk menyambut HUT ke-76 TNI, dan juga sebagai wujud kepedulian Korem 033/Wira Pratama terhadap sesama," kata Reza Fahlevi.

"Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi persediaan darah di Provinsi Kepulauan Riau khususnya, sehingga dapat menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan juga bahwa kegiatan donor tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19.

"Meskipun kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, namun kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," jelas Kapenrem 033/WP.

Mayor Inf Reza Fahlevi juga berpesan semoga kegiatan yang dilaksanakan hari ini (Donor Darah) dapat bermanfaat bagi sesama.

Sementara itu, dr. Antoni Simatupang selaku Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Korem 033/Wira Pratama atas perhatiannya untuk membantu pemenuhan ketersediaan darah di PMI dan untuk menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021.

"Bukan sekali ini personel TNI dari Korem 033/Wira Pratama membantu kami dalam menjaga ketersediaan darah di Kepulauan Riau. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini kami merasa sangat terbantu," ujar Antoni.

Dari hasil pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Satuan Jajaran Korem 033/Wira Pratama hari ini, (30/9/21) sebanyak 250 kantong darah telah terkumpul. (Js)